7 Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak. Buah sirsak merupakan buah yang banyak tumbuh di daerah tropis termasuh di Indonesia, Sersak memiliki daging yang tebal dan banyak mengandung vitamin C alami yang cukup tinggi. Zat anti oksidan di buah sirsak pun sangat tinggi, rasanya yang manis asam banyak orang yang menyukainya. Sirsak di percaya dapat di gunakan sebagai obat sariawan. Sirsak mempunyai banyak sekali manfaat bagi manusia, namun kali ini berita unik tidak akan membahas tentang manfaat buah sirsak, tapi membahas manfaat daun sirsak. Ya benar sekali, bukan hanya busahnya yang bermanfaat, namun daun sirsak juga memiliki banyak sekali manfaat. Pengen tahu manfaat apa sajakan yang dimiliki daun sirsak, mari kita simak artikel di bawah ini.

Manfaat Daun Sirsak


1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat Daun Sirsak

kandungan yang terdapat di daun sirsak di percaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu mencegah terjadinya infeksi dalam tubuh. Caranay yaitu siapkan 5 lembar daun sirsak rebus dengan 4 gelas air, tunggu hingga mendidih dan air tersisa hingga 1 gelas, minumlah setiap hari.

2. Daun sirsak dapat mencegah dan sebagai obat kanker


Manfaat Daun Sirsak

Daun sirsak mempunyai kasiat yaitu mencegah dan mengobati penyakit kanker. Berdasarkan penelitian daun sirsak mengandung zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif di dalam daun sirsak juga mampu mendeteksi sel mana yang harus dibunuh. Oleh karena itu daun sirsak dipercaya 100 kali lebih ampuh dari pada  pengobatan terapi kanker. Untuk cara penggunaannya mudah yaitu anda meminum  air rebusan daun sirsak setiap pagi dan sore selama beberapa minggu, dan setelah 3 minggu anda akan merasakan manfaatnya, namun dalam melakukan hal itu anda juga harus tetap berkonsultasi pada dokter.

3. Menyembuhkan asam urat


Manfaat Daun Sirsak

Daun sirsak juga dapat dipakai untuk obat asam urat. Banyak penyembuhan asam urat alternatif yang menggunakan daun sirsak. Langkahnya sangat gampang, ambil daun sirsak 6-10 yang sudah tua, namun masih tetap hijau, bersihkan dengan air, potong-potong agar kandungan sari daun sirsak keluar, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

4. Menurunkan kolesterol

Manfaat Daun Sirsak

Dalam beberapa penelitian juga mengungkapkan bila daun sirsak sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh anda. Kolesterol jahat biasa muncul karena anda kurang berhati-hati dalam memilih makanan yang akan anda konsumsi, namun sekarang anda tidak perlu khawatir jika hal itu di berbarengi dengan meminum air rebusan daun sirsak.

5. Mengatasi jerawat


Manfaat Daun Sirsak

Jerawat adalah penyakit kulit yang ada diwajah, walaupun tidak berbahaya namun keberadaannya sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan jerawat, anda juga bisa menggunakan daun sirsak yaitu dengan cara menumbuk daun sirsak dan berilah sedikit air, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, tunggu beberapa menit agar meresap, kemudian basuh dengan air hangat.

6. Menghilangkan bisul


Manfaat Daun Sirsak

Bisul adalah gangguan pada kulit yang menyebabkan nyeri pada bagian tersebut, bisul bisa timbul dimana saja, termasuk di wajah anda, hal ini bisa mengganggu penampilan anda jika bisauk tumbuh di wajah anda, untuk mengatasi hal yang demikian anda bisa menggunakan daun sersak, caranya sangat mudah yaitu ambil 10 lembar daun sirsak lalu tempelkan pada bagian yang bisulan dan tunggu hingga kering.

7. Mengobati eksim dan rematik

Manfaat berikutnya yaitu dapat digunakan untuk menyembuhkan rematik dan eksim, caranya yaitu tumbuk daun sirsak, kemudian tempelkan pada bagian yang sakit, lakukanlah sehari 2 kali secara ruti.



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef