7 Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa. Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh masyarakat indonesia. Pohon kelapa sendiri merupakan pohon yang bisa dimanfaat segalanya dari akar hingga buah dan daunya, hal ini membuat tunas kelapa menjadi lambang pramuka. Popurlaritas air kelapa semakin melejit ketita penyanyi Madona menginvestasikan US$ 1,5 Juta untuk perusahaan yang memproduksi air kelapa muda. Madona sangat menyukai air kelapa karena manfaatnya sangat banyak sekali.

Air kelapa sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya. Dalam industri makanan air kelapa dijadikan bahan baku pembuatan kecap dan nata de coco. Namun dalam keadaan segar, air kelapa merupakan minuman yang menyegarkan dan bisa menambah semangat. Kita bisa dengan mudah sekali menemukan penjual es kelapa muda dipinggir-pinggir jalan. Lalu apa saja sebenarnya manfaat air kelapa sampai banyak orang yang menyukainya. Kali ini berita unik akan membahas tentang manfaat air kelapa, namun sebelum kita membahas manfaat air kelapa, kita cari tahu dulu kandungan zat dalam buah kelapa.

Manfaat Air Kelapa

Kandungan Buah kelapa

- Mengandung vitamin C
- Asam nikotinat
- Asam pantotenat
- Biotin
- Riboflavin
- Asam folat

Manfaat air kelapa

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Minum air kelapa sangat cocok bagi anda yang mengalami masalah pencernaan yang tidak lancar, karen air kelapa dapat membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Air kelapa juga dapat mmebantu mencegat terjadi refluks asam.

2. Mencegah batu ginjal dan mengeluarkannya

Suatu penelitian telah dilakukan kepada penderita batu ginjal. Dalam hal ini air kelapa berfungsi sebagi diuretik yang dapat mengeluarkan batu ginjal pada penderita, namun hanya batu ginjal yang berukuran kecil.

3. Mencegah dehidrasi

Kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi yang bisa berakibat fatal terutama pada bayi.  Pada kasus demikian air putih saja tidak cukup karena di perlukan elektrolit dengan jumlah banyak, nah air kelapa kaya akan elektrolit dan bisa menghilangkan atau mencegah dehidrasi.

4. Melembabkan dan meremajakan kulit

Air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan, Ya benar sekali, air kelapa dapat membantu melembabkan dan meremajakan kulit sehingga anda bisa tampil awet muda walaupun usia anda sudah tua.

5. Menghilangkan  lemak berlebihan

Lemak yang berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Jika anda mempunyai masalah berat badan yang berlebihan, cobalah minum air kelapa, karena air kelapa bisa diguanakan sebagai cara ampuh menurunkan berat badan. Air kelapa sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet.

6. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Air kelapa dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, karena air kelapa dapat membersihkan racun dalam tubuh dan menghilangkan kelelahan. Sangat disarankan bagi orang yang keracunan untuk minum air kelapa.

7. Menyembuhkan mabuk

Anda sering mabuk ketika naik kendaraan, air kelapa merupakan solusi yang tepat buat anda, karena air kelapa akan membuat perut anda menjadi normal kembali.


Demikianlah 7 manfaat air kelapa, Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef