7 Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata adalah dimana disekeliling mata terutama pada bagian bawah mata terdapat pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwarna kehitaman yang sangat mengganggu penampilan terutama bagi wanita. Kantung mata disebut juga dengan sebutan mata panda. Kantung mata biasanya terjadi karena kita sering begadang atau kurang tidur, terlalu banyak bekerja malam di depan komputer, kurangnya minum air putih, dan bekerja lebih  dari delapan jam dalam sehari. Kantung mata menandakan tubuh kita kurang fit.

Cara paling mudah untuk menghilangkan kantung mata yaitu dengan memperbaiki jam tidur anda, dengan mengurangi jam begadang maupun bekerja di depan komputer. Kali ini berita unik akan memberikan cara menghilangkan kantung mata atau mata manda.

Berikut cara menghilangkan kantung mata

1. Mentimun


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Mentimun memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, dalam hal ini mentimun bisa di gunakan untuk menghilangkan mata panda, meski caranya sangat sederhana dan tradisional namun cara ini sangatlah efektif, mau tahu caranya, siapkan satu buah mentimun saja, kemudian anda iris tipis-tipis, lalu anda kompreskan atau tempelkan mata, gunakan mentimun yang telah anda dinginkan di kulkas.

2. Masker ampas teh


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Teh mengandung tanin yang berfungsi mencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat di wajah, anda bisa menggunakan ampas teh yang telah anda dinginkan di kulkas untuk masker wajah anda, atau disekitar mata anda, diamkan dulu beberapa menit kemudian anda basuh dengan air bersih.

3. Minum air putih


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Sebab timbulnya kantung mata yaitu salah satunya karena kurang mengkonsumsi air putih, air putih sangat baik untuk membuat kulit sehat, lembab, mencegah keriput begitu juga dengan kulit disekitar mata anda, minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari.

4. Kentang


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang berkemampuan akan meringankan peradangan atau inflamasi dan tidak mengandung astrigent, karena hal tersebutlah banyak para ahli menyarankan para penderita kantung mata untuk menggunakan masker dari kentang kentang. Caranya hampir sama dengan cara mentimun yaitu kupas kentang dan bersihkan kemudian anda iris tipis-tipis, gunakan kentang tersebut untuk mengkompres atau tempelkan pada bagian mata anda, diamkan beberapa menit dan rasakan kesegarannya.

5. Bengkoang


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Bengkoang adalah buah yang kaya akan mineral, vitamin B1 dan C yang mana setiap nutrinya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Bengkoang sangat efektif dalam menghilangkan mata panda, cara sangat mudah yaitu dengan memarut bengkoang kemudian gunakan parutan bengkoang tersebut untuk master di wajah dan bagian sekeliling mata, diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian basuh dengan air bersih, anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari.

6. Es batu


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Es batu juga bisa digunakan untuk mengompres mata, es batu sering di gunakan para pegulat ketika mereka istirahat atau selesai ronde disaat bergulat, tujuannya yaitu mengurangi bengap dan memar pada mata, jika anda menderita mata panda atau kantung mata, anda juga bisa menggunakan cara yang sama seperti para pegulat tersebut, hal ini bisa mengembalikan kesegaran mata anda.

7. Tidur dengan kepala terangkat ke atas

Ketika Anda memiliki kantung mata, segera buat keadaan tidur Anda menjadi sedikit terangkat dari keadaan normal sebelumnya. Kondisi kepala lebih terangkat akan membuat peredaran darah menuju ke kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata penyebab kantung mata.

Demikianlah 7 cara menghilangkan kantung mata, anda bisa menggunakan salah satu cara tersebut. Cara tersebut sudah terbukti sangat efektif menghilangkan kantung mata. Menggukanan cara alami walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama, namun lebih aman dari pada menggunakan obat yang mengandung bahan kimia, anda juga bisa meminta saran pada dokter kecantikan atau teman and yang sudah berpengalaman. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef