7 Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka, walapun sudah tidak lagi terasa sakit namun keberadaanya sangat mengganggu bagi sebagian orang seperti bekas cacar, bekas jerawat, bekas lecet dan bekas luka lainnya sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Hal ini akan diperparah jika bekas luka tersebur berada di wajah, betis, lengan, atau bagian tubuh lainnya yang biasa terbuka. Jika bekas luka tersebut tidak ditangani dengan benar bisa jadi bekas luka tersebut tidak akan pernah hilang selamanya karena luka tersebut telah menjadi keloid. Pastinya kalian semua tidak maukan mempunyai bekas luka yang tidak bisa di hilangkan selamanya. Kali ini berita unik akan memberikan tips atau cara menghilangkan bekas luka dengan baik dan benar.

Menghilankan bekas luka, anda bisa menggunakancara modern ataupun cara yang tradisional. Sebenarnya menggunakan cara tradisional atau alami tidak kalah ampuh dengan menggunakan cara yang modern. Cara tradisional yaitu dengan menggunakan bahan yang alami tradisional, tanpa mengguanakan obat kimia,dan yang pasti tidak mengandung resiko atau efek samping buat pemakainnya. 


Bekas Luka

Berikut cara menghilangkan bekas luka dengan cara alami.

1. Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Mentimun sangat baik untuk kesehatan kulit, Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan potasium yang abik untuk menangkal radikal bebas, dan memiliki kandungan air yang tinggi dan menyegarkan. Mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen yang mencegah timbulnya keriput pada kulit. Tidak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan mentimun, karena mentimun dapat digunakan sebagai cara alami membuat kulit putih, lembab dan sehat.  Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, caranya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan mentimen dengan blender, kemudian tempelkan mentimun yang sudah halus tersebut ke bagian bekas luka, diamkan selama 15 menit, dan lakukan secara rutin sehari 2 kali.

2. Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Lemon seperti halnya mentimon lemon juga sangat baik sekali buat kulit karena kandungan vitamin C di dalamnya. Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka yaitu dengan cara mengambil sari lemon, belah lemon menjadi 2 bagian, lalu peras, oleskan sari lemon di bekas luka, diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali.

3. Lidah buaya

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Lidah buaya selain sangat baik untuk menghilangkan ketombe dan kesehatan rambut, Lidah biaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu ambil daun lidah buaya, bersihkan dengan air dan kupas untuk mengambil gel nya, kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut apad bekas luka, lakukan beberapa kali hingga bekas luka hilang.

4. Madu

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Madu juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, madu dapat digunakan juga untuk menghilangkan bekas luka, cara sangat mudah yaitu ambil madu secukupnya, kemudian anda oleskan ke bagian yang ada bekas lukanya biarkan selama 20-30 menit, lalu basuh dengan air hangat. lakukan beberapa hari secara rutin.

5. Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Jika anda tidak mau repot membuat ramuan-ramuan untuk menghilangkan bekas jerawat, anda hanya cukup menggunakan minyak zaitun, yaitu oleskan minyak zaitun ke bagian bekas luka.

6. Daun Mint

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Daun mint sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan odol atau obat kumur maupun minyak angin. Selain itu daun mint juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas luka. Ambil beberapa daun mint, cuci denga bersih, kemudian anda haluskan, oleskan pada bagian bekas luka.

7. Teh Hijau

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Para ahli menyimpulkan bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan tersebut memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi hormon penyebab jerawat, , mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Demikianlah  7 Cara Menghilangkan Bekas Luka, cara mana yang biasa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit anda. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef