7 Alasan Orang Tidak Mau Menikah Di Usia Muda

Menikah bukanlah perkarang yang mudah bagi semua orang, selain harus siap materi, untuk melangsungkan pernikahan kita kita harus siap mental lahir batin, Banyak orang setelah menikah hidunya jadi bahagia dan sempurna, namun tak jarang pula kita menemukan beberapa orang yang gagal dalam membina rumah tangga mereka. Menikah memang jika tidak ada persiapan yang benar-benar matang justru akan menjadi mimpi buruk bagi yang menjalaninya. Maka dari itu banyak orang yang takut menikah bahkan tidak mau menikah, sebagian juga tidak mau menikah muda. Apa alasanya? Berikut kita akan bahas bersama.

Alasan Orang Tidak Mau Menikah Di Usia Muda

menikah muda 
 sumber gambar : wedding.perempuan.com

1. Mennemukan jati diri

 Jika anda belum menemukan jatidiri anda yang sebanarnya jangan pernah anda terburu-buru untuk menikan. Karena tidak semua orang bisa menemukan jadi diri dengan mudah, usia bukan patokan orang bisa menemukan jatidiri mereka sendiri, ada beberaoa orang bisa menemukan jatidiri mereka di usia 20an namun banyak pula orang yang belum menemukan jatidiri padal usianya sudah lebuh dari 25 tahun. Jatidiri sangat penting sebab kematangan perilaku sangat dibutuhkan dalam menjalani hubungan rumah tangga.

2. Kesempatan berpergian

Jika anda suka jalan-jalan atau berpergian atau mungkin ada tempat jauh yang ingin anda kunjungi bainya anda jangan terburu menikah, karena apa? Karena setelah menikah belum tentu pasangan anda mau diajak atau mengijinkan anda untuk pergi ketempat tersebut.

3. Belajar mandiri

Jika anda belum bisa mandiri baiknya jangan buru-buru untuk menikah, karena bergantung pada pasangan merupakan hubungan pernikahan yang tidak sehat, maka dari itu anda harus belajar mandiri terlebih dahulu sebelum menikah, supaya pasangan anda tidak merasa terbebani dengan sikap ketergantungan anda yang berlebihan.

4. Belum bertemu dengan orang yang tepat

Alasan yang paling banyak dipakai orang tak mau menikah muda yaitu karena belum menemukan orang yang tepat, dan masih butuh waktu yang tidak sebentar untuk mencari orang yang tepat.

5. Meniti karier

Banyak orang menunda untuk menikah karena alasan ingin meniti karier, ini memang ada benarnya, karena saat ini banyak perusahaan yang mempersempit kesempatan bekerja bagi orang yang sudah menikah.

6. Masih ingin bersenang-senang dengan teman-teman

Setelah menikah tentunya kita akan di bebani tanggung jawab keluarga, hal ini akan membuat kita sulit untuk bisa bersenang-senang atau kumpul bareng teman-teman, nahh jika anda masih ingin bersenang-senang baiknya tunda dulu pernikahan anda.

7. Tidak takut sendirian

Orang menikah muda terkadang karena, patah hati dan prustasi sehingga pernikahan dianggap jalan terbaik, Rasa takut sendirian yang mendorong anda untuk menikah tentunya tidak akan memberikan kebahagiaan di kemidian waktu.

Demikianlah 7 Alasan Orang Tidak Mau Menikah Di Usia Muda. Jangan anda menikah muda jika anda belum benar-benar siap. Semoga artikel diatas menginspisari anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef