Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam

Bangunan adalah suatu tempat yang dibangun manusia secara sengaja untuk di tempati sebagai tempat tinggal atau untuk keperluan lainnya. Dijaman super modern ini kita melihat bangunan-banguan pencakar langit dengan segala kemegahannya. Untuk membangun sebuah banguna  tersebut tentunya di butuhkan biaya yang tak sedikit dan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Bangunan megah yang kita lihat selama ini di perbagai perkotaan memang membutuhkan biaya banyak dan waktu yang sangat lama. Namun tahukah anda jika ternyata ada juga beberapa banguna megah yang di bangun hanya dalam waktu satu malam. Kedengarannya memang tidak masuk akal. Namun hal ini benar-benar terjadi dan nyata. Banyak orang bilang yang membangun bangunan tersebut bukanlah orang biasa, mereka mempunyai kesaktian. Nahhh dari pada kamu penasaran bangunan apasajadih yang dibangun dalam waktu satu malam. Yuk kita simak informasi dibawah ini.

1. Gunung Takuban Perahu di Bandung Jawa Barat

Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam
Jika kalian orang bandung pasti tidak asingkan dengan kisah Sangkuriang dan ibunya Dayang sumbi?. Namun bagi orang di luar Bandung atau jawa barat mungkin asing dengan kisah tersebut. Kisah tersebut adalah latar terbentuknya gunung takuban perahu. Di ceritakan oleh masyarakat jika Sangkuriang adalah anak kandung dari Dayang sumbi. Sangkuriang di usir oleh ibunya ketika masih kecil. Setelah lama tak berjumpa, Sangkuriang telah menjelma menjadi pemuda yang snagat tampan, sedang ibunya masih cantik jelita. Sehingga tanpa disadari dia jatuh cinta pada ibu kandungnya sendiri. Namun ibunya menyadari jika pemuda tampan itu adalah anaknya, kemudian sang ibu memberikan syarat untuk dibuatkan danau dan perahu dalam waktu satu malam agar sang ibu bersedia menikah. Sangkurang meminta bantuan para jin untuk menehui persayaratan ibunya tersebut. Namun ketika semuanya hampir selesai, Dayang sumbi atau sang ibu membuat ayam berkoko sehingga para jin pun mengira hari sudah pagi dan meninggalkan pekerjaannya. Sangkurang pun marah dan menendang perahunya tersebut hingga terbalik, maka disebutlah gubung takuban perahu.

2. Gunung padang Cianjur

Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam
Beberapa waktu kemarin gunung padang sempat menghebohkan dunia, karena di percaya usia situs di gunung padang lebih tua dari piramida yang ada di Mesir. Gunung padang sendiri adalah Sebuah situs megalithikum yang berada di desa karyamukti. Gunung padang menututupi seluruh bukit bertingkat-tingkat dan dilengkapi dengan tangga yang terbuat dari batu andesit pejal. Dipercaya situs ini dibangun sejak tahun 5000 SM atau mungkin lebih tua dari itu, karena ditemukan bekas piramida purba peninggalan nenek moyang penduduk indonesia. Situs ini merupakan lokasi Megalithikum terbesar se Asia tenggara. Dalam kepercayaan orang sunda tempat ini di bangun oleh Raja siliwangi yang dibantu oleh jin dalam waktu semalam.

3. Masjid Tiban Surabaya

Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam
Dijawa timur juga memiliki bangunan yang dibangun dalam waktu satu malam yaitu masjid Tiban di Surabaya. Masjid ini adalah masjid peninggalan sunan Ampel, dulunya masjid ini bernama masjid Rahmad yaitu musola kecil yang terbuat dari bambu. Di sekitar musola tersebut hanyalah segerombolan bunga berwarna kuning. Namun keesukan harinya masyarakat dibuat terkejut karena sudah menjadi banguna mushala sehingga disebut langgar/masjid /mushala Tiban (Musola bunga kuning).

4. Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Ceribon

Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam
Masjid ini juga merupakan masjid yang dibangun slaah satu wali songo yaitu sunan Kalijaga pada tahun 1489. Mesjid ini juga dojadikan sebagai tempat wisata religi yang begitu favorit dikunjungi para wisatawan. Kono masyarakat mempercayai bahwa masjid ini dibangun dalam waktu satu malam. Yakni sunan kalijaga sebagai arsitek meminta bantuan jin untuk membangun mesjid tersebut. Dimulai dari magrib hingga subuh.

5. Candi Prambanan Yogyakarta

Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam
Mungkin sudah banyak yang tahu tentang kisah pembangungan candi Prambanan ini. Dikisahkan pembangunan candi Prambanan ini adalah kisah percintaan Bandung Bondowoso dengan Roro Jonggrang yang berasal dari 2 kerajaan yang saling bermusuhan. Mengetahui gelagat tersebut, Rorojonggrang meminta dibuatkan 1000 candi dalam waktu satu malam. Bondowoso pun menegrahkan bala tentara jin untuk membantunya. Roro jonggrang mulai cemas ketika candi hampir selesai kala 1/3 malam. Rorojonggrang pun membuat ayam terbangun dan berkokok sehingga para jin mengira sudah pagi, jin pun meninggalkan pekerjaan sebelum candi selesai. Hal itu membuat Bondowoso marah dan mengutuk jonggrang sebagai patung yang keseribu yang konon adalah patung Durga.

6. Pulau karang di Madura

Ajaib, 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam
Pulau karang sempat menghebohkan pada awal tahun 2013 lalu. Bagaimana tidak, tiba-tiba pulau karang muncul sepanjang 50 meter muncul begitu saja dipesisir pantai desa Labuhan , kecamatan sepuluh, Bangkalan Madura hanya dalam waktu semalam saja.

Demikianlah informasi tentang 6 Bangunan Megah Ini Di Bangun Dalam Waktu Satu Malam. Semoga informasi diatas menambah pengetahuan anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef