5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun kelor merupakan sejenis sayuran yang saat ini sedang populer. Daun kelor asli dari indonesia dan manfaatnya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Sejak jaman dahulu kelor memang sudah di kenal memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Para orang tua dahlu telah menggunakan daun kelor ini untuk menyembuhan beberapa penyakit.

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya, selain itu kandungan vitamin A dan potasium dalam daun kelor juga sangat tinggi. Dengan demikian tak heran jika daun kelor memiki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Kandungan Nutrisis Daun kelor

Manfaat Daun Kelor
Sumber gambar : www.merdeka.com
Daun kelor memiliki banyak sekali kandungan nutrisi, 100 gram daun kelor setara dengan zat gizi proterin yang ada di sebutir telur. Hasilperbandingan lain daun kelor dengan bahan pangan lain dalam jumlah yang sama yaitu sebagai berikut.
- Kandungan vitamin C daun kelor 7 kali lipat lebih besar di bandingkan dengan buah jeruk.
- Mengandung vitamin A 4 kalilipat di banding vitamin A yang terdapat di buah wortel
- Kalsium dalam daun kelor setara dengan kalsium yang da di 4 gelas susu
- Kandungan potasium daun kelor setara dengan kandungan potasium pada 3 buah pisang
- Kandungan protein setara dengan protein dama 2 yougurt

Manfaat daun kelor untuk kesehatan

1. Menyehatkan kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan di daun kelor sangat tinggi, kedua zat tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit kita, dengan mengkonsumsi banyak sayuran daun kelor akan membuat kulit kita halus dan sehat juga dapat mencegah timbunya jerawat. Anda juga bisa menggunakannya dengancara menumbuk daun kelor dan menggunakannya sebagai masker di wajah untuk mendapatkan kulit yang halus dan cantik.

2. Menyehatkan mata

Daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang banyak, hal ini snagat baik sekali untuk kesehatan mata kita. Daun kelor juga dapat di gunakan sebagai obat penyakit mata, anda bisa mengkonsumsi daun kelor atau juga bisa membasuhkan air rebusan daun kelor ke wajah dan mata anda.

3. Mengobati rematik

Daun kelor juga sangat baik sekali dalam mengobati rematik, Manfaat daun kelor dalam mengobati rematik yaitu dengan mengurangi rasa sakit pada persendian akibat asam urat, sehingga dapat menyembuhkan asam urat atau rematik.

4. Mengobati Diabetes

Daun kelor dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Dengan demikian daun  kelor dapat dijadikan insulin alami untuk mengatasi diabetes. Sering makan sayuran daun kelor juga dapat mencegah kadar gula juga diabetes.

5. Mencegah kanker

Daun kelor mengandung antioksidan yang sangat tinggi. selain itu daun kelor juga mengandung potasium yang sangat banyak. Dengan demikian daun kelor bisa dimanfaatan untk mencegah kanker, karena daun kelor dapat memperlambat atau menghentikan dan menghilangkan kanker dalam tubuh.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef