5 Kejahatan Kedokteran Yang Menghebohkan Dunia

Dari jaman ke jaman dunia kedokterian telah berkembang pesat. Hal ini dikarenakan kemajuan tegnologi yang mempermudah para dokter dalam melakukan pemeriksaan dan mencari solusi terhadap suatu penyakit pada pasiennya. Saat ini banyak alat-alat canggih yang sangat membantu dokter dalam melakukan aktivitasnya sebagai dokter.

Kemajuan ilmu kedokteran memang bisa membantu dokter dan menyelamatkan banyak nyawa orang. Namun juga terkadang para ilmuan melakukan penelitian dengan subyek manusia.  Ada beberapa dokter dan ilmuan yang dengan sengaja melakukan mal praktek. Hal ini tentunya merupakan kejahatan besar yang tidak manusiawi dan juga melanggar etika. Kita sebagai orang awan yang sama sekali tidak mengerti dunia kedokteran harus berhati-hati dan berwaspada agar mall praktek tidak terjadi pada kita ataupun pada keluarga kita. Pada beberapa tahun silam, sempat ada beberapa kejadian percobaan medis dengan melibatkan manusai sebagai subjeknya. Berikut 5 percobaan medis terburuk yang sempat menghebohkan dunia.
5 Kejahatan Kedokteran Yang Menghebohkan Dunia

1. Pembunuhan Bruke dan Hale

Bruke dan hale adalah sepasang sahabat yang membuka wirausaha tidak masuk akal yaitu membuka penginapan dan menjual tubuh manusia untuk dijual kepada para ahli otonomi. Peristiwa ini terjadi sekitar tahun 1830an, dimana di tahun tersebut eksekusi mati sangatlah jarang sehingga para ahli anatomi tubuh membeli tubuh manusia dari para perampok. Akibat kejahatan ini Bruke dan hale di hukum gantung.

2. Percobaan medis Nazi

Josef Mengele adalah seorang dokter SS di Auschwitz. Dia melakukan percobaan yang terkenal jahat sepanjang masa yaitu dengan mengumpulkan mata dari para korban pasiennya. Percobaan ini menggunakan tahanan untuk menguji pengobatan terhadap penyakit menular dan  perang kimia. Sementara yang lainnya dipaksa menjadi beku dengan ruangan bertekanan rendah sebagai percobaan penerbangan.

3. Percobaan bedah para budak

J Marion Sims adalah seorang tokoh ginekologi modern. Namannya sempat populer ketika dia melakukan operasi eksperimental terhadap budak perempuan. Dia melakukan percobaan pembedahan tanpa menggunakan anestesi.

4. Study Sifilis

Pada tahun 1946-1948, Pemerintahan AS dan Guatemala melakukan study bersama dengan secara sengaja menginfeksikan sifilis pada tahanan di Guatemala dan pasien dirumah sakit jiwa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bahan kimia yang bisa mencegah penyebaran penyakit.

5. Japan's Unit 731

Ini adalah eksperimen paling brutal sedunia dengan menewaskan kurang lebih 2000000 orang. Kejadian ini terjadi pada tahun 1930-1940 dimana kaisar jepang sedang melakukan perang biologis dan tes medis terhadap penduduk sipil dan sebagian besar orang cina. Kejahatan lainnya yaitu dengan menutup mata para tahanan dengan gas beracun, lalu memasukan keruangan sampai matanya keluar dan membedahnya saat masih hidup dan sadar.

Demikianlah 5 Kejahatan Kedokteran Yang Menghebohkan Dunia. Bagaimanapun kita sebagai manusia harus memperlakukan manusia selayaknya manusia. Untuk alasan apapun segala hal yang berhubungan dengan mal praktek atau percobaan terhadap manusia sama sekali tidak dibenarkan. Semoga informasi diatas menjadi pembelajaran bagi kita semua dan terimaksih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef