5 Gejala Usus Buntu

Gejala usu buntu. Usus buntu merupakan organ kecil yang melekat pada usus besar disisi kanan perut dan menurut para dokter usus buntu tidak memiliki fungsi apa-apa dalam tubuh manusia. Penyakit usus buntu merupakan penyakit yang terjadi karena peradangan pada usus buntu manusia dimana telah terjadi penymubatan yang telah terjadi di usus buntu sehingga cabang getah bening menjadi bengkak. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan infeksi seperti nanah yang terbentuk di dalam bisa menginfeksi seleuruh tubuh setelah pecah atau bocor.

Karen efek yang titimbulkannya sangat fatal makan operasi adalah jalan pengobatannya. Bagi anda ynag mengenali gejala usus buntu  sejak dini itu sangat penting agar and secepat mungkin memeriksakan kesehatan anda kepada dokter sebelum kondisi semakin parah.

Gejala Usus Buntu


Gejala usus buntu

1. Perut terasa  nyeri

Perut nyeri mungkin sebagian orang menganggap ini adalah penyakit maag, padahal bisa jadi inii disebabkan karena saraf dari usus buntu sama dengan saraf pada bagian lambung atau maag, namun lama- kelamanan rasa sakit akan pindah ke kanan bawah perut sesuai dengan letaknya usus buntu.

2. Demam

Tubuh mengalami demam. Ciri atau gejala ini biasanya akan muncul setelah perut terasa nyeri. Jika sudah demam seperti ini berarti infeksi dari usus buntu sudah semakin parah. Jika sudah seperti ini sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter.

3. Diare

Diare menjadi salah satu gejala usus buntu. Dari babyak penserita usus buntu, sakit perut dan diare menjadi salah satu ciri-cirinya, segeralah anda memeriksakan kesehatan anda ke dokter anda.

4. Perut kembung

Ketika terjadi peradangan di usus buntu, itu juga memicuk terjadinya pembengkakan pada usus besar. Orang yang terkena biasanya akan sering buang air besar atau diare. Pembengkakan pada dinding usus ini menyebabkan gerakan usus menjadi tidak lancar sehingga kesulitan mengeluarkan gas yang disebut perut kembung.

5. Perut membesar

Walaupun gejala yang satu ini jarang terjadi namun, jika radang usus yang semakin parah, pembengkakan pada usus pun semakin besar, sehingga dapat membuat perut semakin membuncit dan membesar.

Demikianlah informasi 5 Gejala Usus Buntu, kenalilah gejalanya dan sesegerahlah periksakan kesehatan anda jika mengalami gejala tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef