5 Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut merupakan kondisi dimana mulut mengeluarkan bau yang tak sedap dan menyengat. Hal ini menyebabkan orang yang disekitar kita terganggu dan tidak nyaman ketika kita berbicara dengan orang lain.  Bau mulut bisa menjadikan seseorang kehilangan percaya diri. Namun sobat sekarang tak perlu khawatir karena berita unik akan memberikan solusinya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Penyebab bau mulut.

Bau mulut disebabkan oleh beberapa faktor, berikut penyebab bau mulut

1. Kurangnya menjaga kebersihan mulut, pastikan anda harus menggosok gigi minimal sehari 2 kali yaitu di pagi hari dan sebelum tidur.

2. Memakan makanan yang memicu timbulnya bau mulut seperti jengkol atau pete, 

3. Kebiasaan merokok, perlu anda ketahui merokok selain tidak baik untuk kesehatan, rokok juga menyebabkan bau mulut.

4. Sariawan, terkena penyakit sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut, sebaiknya secepatnya kalian mengobati seriawan tersebut.

5. Tidak sarapan pagi, lupa sarapan pagi juga dapat menyebabkan bau mulut, karena biasanya gosok gigi dilakukan setelah sarapan pagi.

6. Sakit gigi, ggi berlubang juga menyebabkan bau mulut, hal ini dikarenakan bakteri pada gigi yang berlubang menimbulkan bau ynag tidak sedap.


Setelah kita mengetahu penyebab bau mulut lalu bagaimana cara menghilangkan  bau mulut? Tentunya kita harus menghindari penyebab bau mulut tersebut, namun bila kita sudah terlanjur atau tidak bisa menghindari bau mulut, berikut saya akan memberikan tips menghilangkan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Gosok gigi atau berkumur

Cara pertama untuk menghilangkan bau mulut tentunya dengan membersihkan mulut tersebut dari kotoran penyebab bau mulut yaitu dengan cara menggosok gigi atau berkumur.

2. Memakan buah

Memakan buah juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut, terutama buah yang kaya akan vitamin C.

3. Berkumur dengan air garam

Berkumur mungkin dapat menghilangkan bau mulut, namun kurang efektif, nah jika bau mulut terjadi pada diri anda, ambilah air secukupnya lalu anda campurkan dengan garam, gunakan air garam tersebut untuk berkumur.

4. Banyak inum air putih

Dengan banyak meminum air putih juga dapat menghilangkan bau bulut, air putih dapat membersihkan kuman-kuman dan kotoran penyebab bau mulut di mulut anda.

5. Memakan perment mint atau permen karet bebas gula

Jika anda setelah makan tidak bisa menggosok gigi anda bisa menggantinya dengan memakan permen mint, jika permin mint tidak ada juga anda bisa menggantinya dengan permen karet bebas gula, kenapa harus bebas gula? karena permen menis akan memicu tumbuhnya bakteri pada mulut dan membuat gigi berlubang. Sedangkan permen tanpa gula dapat memberikan perlindungan secara alami terhadap asam plak penyebab kerusakan gigi dan bau mulut dengan cara memproduksi air liur lebih banyak.

Demikianlah informasi tentang penyebab dan cara menghilangkan bau mulut, semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef