10 Obat Sakit Gigi

Sakit gigi memang selalu menyiksa bagi penderitanya. Ketika kita sedang menderita sakit gigi, semuanya terasa tidak enak, susah tidur, tidak enak makan, sensitif terhadap suara yang dianggap bising, mudah marah kosentrasi terganggu, terkadang tidak bisa bekerja karenanya.

Sakit gigi biasanya disebabkan karena ada gigi yang berlubang atau radang pada gusi anda. Radang pada gusi juga juga biasanya di sebabkan karena gigi yang berlubang dan sisa-sisa makanan menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan peradangan pada gusi. Maka dari itu usahakan kita rajin gosok gigi untuk menghindari hal tersebut. Kali ini berita unik akan membahas tentang obat sakit gigi, sebelum kita membahas obat sakit gigi, alangkah baiknya kita bahas dulu penyebab sakit, apa sebenarnya penyebab sakit gigi. 

Penyebab sakit gigi

Sakit Gigi

Selain yang telah disebabkan diatas tadi, sakit gigi juga bisa disebabkan karena beberapa hal, yaitu seringnya meminum minuman kaleng, atau makan permen atau makanan manis, hal ini dikarenakan minuman kaleng dapat membuat gigi anda keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung di dalamnya. Jarang gosok gigi juga salah satu penyebab sakit gigi, dimana kotoran bekas makanan akan menempel pada gigi dan menjadi sarang bagi kuman-kuman penyebab gigi berlubang.

Obat sakit gigi

Mungkin beberapa dari anda lebih suka mengobati sakit gigi dengan obat-obatan yang bisa anda beli di apotek terdekat, namun anda juga bisa mengobati sakit gigi anda dengan cara alami dan tradisional, selain sangat murah, cara alami juga lebih baik dari pada penggunaan obat.

1. Bawang putih


Sakit Gigi

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak, namun selain berguna untuk memasak ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan beberapa penyakit kronis, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi, caranya yaitu tumbuk bawang putih kemudian campurkan dengan garam, dan tempelkan pada bagian gigi yang berlubang, sedangkan untuk gigi yang sensitif anda hanya perlu mengunyahnya dan berkumur dengan air hangat.

2. Merica


 Obat Sakit Gigi

Merica juga daoat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah yaitu siapkan merica dan garam lalu campurkan dengan takaran yang sama aduk hingga rata lalu tambahkan air sehingga berbentuk seperti pasta, tempelkan pasta tersebut pada bagian gigi yang berlubang maupun yang sensitif dan diamkan beberapa menit sebelum anda berkumur.

3. Biji alpukat

Obat Sakit Gigi

Biji buah alpukat ternyata dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi, caranya yaitu ambil biji alpukat lalu anda cuci hingga bersih, keringkan biji alpukat sampai kering, kemudian anda sangrai, haluskan biji alpukat tersebut hingga menjadi bubuk halus, gunakan bubuk tersebut untuk dimasukan pada bagian gigi yang berlubang, atau dioleskan pada bagian gigi yang sakit.

4. Daun ingu kering

Daun ingu kering dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, caranya yaitu ambil 2-4 gram daun ingu kering lalu rebus dengan 2 gelas air bersih, sampai mendidih kemudian saring, setelah hangat anda gunakan air tersebut untuk berkumur berkali-kali.

5. Daun siri dan cengkeh


Obat Sakit Gigi

Rebus daun sirih dan cengkeh hingga mendidih, kemudian anda bisa menggunakan airnya tersebut untuk berkumur-kumur, jika anda malas atau repot untuk membuatnya, anda bisa memberlinya di oasar tradisional , karena ramuan ini juga dijual di pasar-pasar tradisional.

6. Minyak batok kelapa

Obat Sakit Gigi

Bukan hanya kelapa saja yang bermanfaat, ternyata batok kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi, caranya yaitu bakar batok kelapa hingga keluar minyak, kemudian ambil minyak tersebut menggunakan kapas dan tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Anda pasti kaget karena reaksi obat ini sangat cepat, sakit gigi anda akan hilang dalam sekejap.

7. Teh hangat (tanpa gula)

Obat Sakit Gigi

Anda sakit gigi, anda bisa menyembuhkannya dengan meminum teh hangat tanpa gula, atau anda bisa menggunakan teh tersebut untuk berkumur berkali-kali, setelah itu gunakan juga kantong teh bekas untuk di tempelkan pada gusi untuk meringankan peradangan.

8. Getah jarak

Obat Sakit Gigi

Anda tahu tanaman jarak, anda bisa menggunakan getahnya untuk mengobati sakit gigi anda, yaitu dengan cara teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau anda bisa menggunakan kapas untuk mengambil getahnya.

9. Serai

Obat Sakit Gigi

Bahan: Sereh atau sirih (40 gram), air matang (2 gelas).
Cara pengobatan: Rebus semua sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih dan air berkurang satu gelas. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi hilang.

10. Akar kangkung

Obat Sakit Gigi
Bersihkan akar kangkung kemudian anda rebus dengan segelas air dan tambahkan 1/2 sdt cuka, gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.
Demikianlah  10 Obat Sakit Gigi, bagaimana menurut anda, cara yang mana yang biasa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi anda. Semoga informai diatas  bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef