10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Jahe merupakan tumbuhan herbal yang sudah sangat di percaya. Manfaat Jahe berupa tumbuhan rumpun berbatang semu yang fenomenal yang digunakan sebagai pelengkap bumbu dan obat. Jahe berbentuk jari yang bergelembung di bagian ruas-ruas tengahnya. Jahe memiliki rasa yang khas yakni pedas yang menghangatkan yang disebabkan karena adanya kandungan kimia alami yaitu senyawa keton yang bernama Zingeron.

Jahe termasuk tanaman berumbi yang termasuk dalam tanaman jenis jahe-jahenan yang merupakan herbal yang sudah sejak lama di kenal masyarakat indonesia, Jahe yang banyak dimanfaatkan adalah rimpang jahe karena pada bagian rimpang jahe banyak menyimpan kandungan senyawa alami yang memiliki kasiat dan manfaat luar biasa. Nahh berbicara tentang jahe kali ini berita unik akan membahas tentang Manfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Lalu apa saja manfaat jahe untuk kesehatan an kecantikan, berikut manfaat tersebut.

Manfaat Jahe

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


1. Manfaat jahe menghangatkan tubuh


Sifat jahe yang hangat dapat di manfaatkan untuk menghangatkan suhu tubuh, jahe bisa anda gunakan sebagai wedang jahe. Wedang jahe tentunya tidak asing bagi masyarakat jawa terutama yang tingga di pegunungan, jahe di gunakan untuk menghangatkan tubuh, selain itu jahe juga memiliki kandungan antivirus dan anti toksin yang dapat membantu menyembuhkan batuk dan obat masuk angin.

2.  Mencegah timbulnya kanker


Ekstra jahe ternyata juga dapat menekan pertumbuhan sel kanker, seperti mencegah penyebaran sel kanker kulit, prankreas, ginjal, dan gejala kenker paru-paru.

3. Melancarkan pencernaan


Jahe atau wedang jahe juga sangat bermanfaat sekali dalam membantu melancarkan pencernaan, jahe membantu menyerap makanan dan mencegah kemungkinan sakit perut, karena sifatnya yang mengurangi peradangan.

4. Mengatasi memar dan rasa nyeri juga gejala penyakit rematik


Ketika tubuh kita mengalami benturan, terkadang menyebabkan memar dan rasa nyeri di bagian tubuh tersebut. Senyawa dalam sari jahe merupakan anti inflamasi yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri secara alami akibat benturan tersebut. Manfaat jahe dengan kandungan inflamasi ini juga dapat mengurangi nyeri pada gejala penyakit rematik.

5. Mengatasi masalah pernafasan


Masalah pernafasan yang paling sering diderita orang yaitu pilek dan batuk. Jahe merupakan jenis ekspektoran alami yang berfungsi melegakan pernafasan dengan cara memecah dan menghilangkan lendir atau dahak penyebab masalah pernafasan sehingga sistem pernafasan bisa kembali seperti semula.

Manfaat jahe untuk kecantikan


1. Mengatasi dan mencegah timbulya jerawat


Untuk mengatasi timbulnya jerawat di wajah anda, anda bisa mengkonsumsi jahe maksimal 4 gram dalam sehari, karena jika berlebihan juga bisa mengakibatkan iritasi, perut mules juga diare. Untuk mengatasi jerawat anda bisa menggunakan air jahe hangat di pagi dan malam hari untuk mencuci wajah anda. Cara ini juga dapat anda lakukan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan kulit kering pada kulit wajah anda.

2. Menurunkan berat badan


Jahe juga dapat anda manfaatkan sebagai cara menurunkan berat badan, karen jahe berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan dapat membakar kalori tubuh menjadi panas suhu. Jahe juga mengandung sedikit kalori yang tidak akan menaikan berat badan anda. Wedang jahe sanagt baik untuk metabolesme tubuh anda.

3. Mengatasi ketombe dan kerontokan rambut


Jahe juga berkhasiat untuk menghilangkan ketombe di rambut anda, anda bisa menggosokan jahe mentah ke rambut anda, lalu anda bila dengan air jahe hangat, cara ini juga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Bahkan di cina sudah banyak perawatan rambut yang menggunakan air jahe.

4. Membantu menghilangkan sesulit


Penggunakann  jahe dalam perawatan spa di percaya dapat menghilangakn selulit. Jahe dapat memberikan energi dan melancarkan sirkulasi tubuh sehingga dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit. Caranya mudah yaitu parut jahe segar dan anda campurkan dengan minyak zaitun lalu gosokan pada kulit anda, lalukan secara rutin setiap hari dan anda akan merasakan hasinya setelah 6 minggu kemudian.

5. Mencerahkan dan melembutkan kulit


Jahe memiliki senyawa gengirol yang bukan hanya dapat melawan radikal bebas namun juga dapat melembutkan dan mencerahkan kulit. Parut jahe segar kemudian anda campurkan dengan minyak wijen atau minyak bijin aprikot. Usapkan pada kulit dengan pijatan lembut dan rasakan kasiatnya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef