Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Tempat Misterius Di Dunia. Tempat misterius adalah tempat yang dianggap memiliki hal ghaib yang sering diangkutkan dengan makhluk halus atau juga dianggap sebagai tempat angker, hal ini bisa dikarenakan tempat tersebut memiliki sejarah panjang di jaman kuno yang sulit diungkapkan. Ada begitu banyak hal yang dapat kita pelajari tentang peradaban di zaman kuno. Untuk mengungkap misteri sejarah peradaban manusia, para arkeolog terus bekerja hingga kini dalam menggali situs-situs sejarah di seluruh dunia. Berikut kami sajikan tujuh tempat yang dianggap paling misterius oleh para arkeolog, karena masih ada tabir misteri tentang tempat-tempat ini yang belum terjawab sampai sekarang. 

Berikut tempat misterius yang belum terungkap sampai sekarang

1. Stonehenge

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Stonehenge merupakan monumen prasejarah yang terletak di Wiltshire, Inggris, ini dibangun antara 3000 SM dan 2000 SM, dan telah mengalami beberapa tahap modifikasi selama 5.000 tahun terakhir. Salah satu situs megalitik paling terkenal di dunia ini menampilkan lingkaran konsentris yang terbentuk dari susunan batu yang ada di sekitarnya.

Bangunan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan tentang bagaimana bangunan tersebut di didirikan. Di banguna tersebut juga ditemukan kremasi yang ramia dikunjungi pada musim panas.

2. Gebekli tepe

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Gebekli tepe adalah  bngaunan atau situs Neolitik yang terletak di tenggara Anatolia, Turki, timur laut kota Urfa. Ini termasuk batuan raksasa yang diukir sekitar 11.000 tahun yang lalu oleh peradaban yang belum mengenal alat logam atau bahkan tembikar. Gobekli Tepe memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan diameter 300 meter. 

Dalam bangunan ini, batu-batu besar disusun melingkar. Setiap pilar terdiri dari dua batu yang berbentuk T. Biasanya, enam pilar yang dihubungkan dengan dinding yang lebih pendek ditaruh di sekeliling lingkaran, sementara dua pilar sisanya ditaruh di tengah. Pilar tertinggi menjulang setinggi 4,8 meter dan lingkaran terbesar memiliki diameter 19 meter.

 3. Pulau paskah

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Mungkin anda sering mendengar atau bahkan pernah perkunjung ke pulau paskah. Iya dipulau ini terdapat misterius yang belum terungkapkan yaitu Moai. Moai adalah bangunan berbentuk manusia dimana kepalanya berukuran tiga kali lebih besar dari  ukuran tubuhnya. Moai diperkirankan di bangun 1250 oleh suku Rapa Nui.

4. Piramida

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Siapa yang tidak tahu piramida yang ada dimesir. Piramida adalah ikon dari negara mesir, piramida telah dibangun ribuan tahun yang lalu oleh kerajaan yang dipimpin oleh raja Fir'aun. Pira mita sendiri di bangun menggunakan 2.300.000 blok batu yang rata-rata memiliki berat 2-30 ton. Piramida sejatinya adalah tempat pemakaman para raja Fir'aun dijaman dahulu, namun banyak misteri yang belum terungkap tentang piramida-piramida tersebut.

5. Teotihuacan

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Teotihuacan adalah kota yang terletak di 48 km di timur laut kota Meksiko. Teotihuacan pernah menjadi kota  terbesar di dunia pada sekitar tahun 1400. Kota ini ditemukan oleh suku Aztec yang kemudian dinamakan Teotihuacan, yang artinya tempat dimana para dewa diciptakan. Tak banyak tentang sejarah yang menyebutkan kota Teotihuacan ini. Piramida matahari merupakan bangunan terbesar di Teotihuacan.

6. Garis Nazca

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Garis Nazca merupakan garis atau gambar-gambar raksasa sepanjang 201 meter, terletak dikota Ica yaitu 321 KM selatan dari Lima, Ibukota Peru. Tak ada yang tahu alasan mengapa gambar-gambar raksaa tersebut dibuat hingga saat ini. Namun ada teori terbaru yang menjelaskan bahwa gambar tersebut adalah sebuah labirin yang dibuat untuk perjalanan spiritual.

Demikianlah informasi tentang tempat misterius didunia yang belum terungkapkan, semoga informasi diatas menghibur dan menambah wawasan anda dan terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef