5 Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia

Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia. Perusahaan pembiayaan tidak sama dengan Bank, walaupun sama-sama bergerak dalam bidang keuanggan. Lembaga pembiayaan adalah suatu perusahaan yang secara hokum melakukan kegiatan pembiayaan dengan menyediakan dana atau modal dengan tidak menarik dana secara langsung dari masyarakat. Hal inilah yang membedakan antara bank dengan lembaga pembiayaan, Lembaga pembiayaan sering disebut juga dengan leasing.


Saat ini di Negara kita mulai menjamur dimana-mana tumbuh perusahaan atau lembaga pembiayaan ini. Hal ini dikarenakan keuntungan yang didapat perusahaan cukup besar, mereka akan menawarkan pembiayaan seperti pembelian cicilan kendaraan, mobil, rumah dan lain-lainnya. Begitu banyak perusahaan-perusahaan pembiayaan di Indonesia, namun hanya ada beberapa perusahaan pembiayaan yang dominan, memiliki banyak cabang dan konsumen. Berikut perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia.

 1. PT. Federal International Finance (FIF)

Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia


Perusahaan ini didirikan dengan nama PT. Mitrapusaka Artha Finance di tahun 1989, dengan berjalannya waktu nama berusahaan berganti dengan nama PT. Federal International Finance  atau sering dikenal dengan FIF. Pemiliki mayoritas saham saat ini adalah PT. Astra International, Tbk. Perusahaan FIF ini menjadi perusahan pembiayaan terbesar di Indonesia.

2. PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk

Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia


Perusaan ini didirikan pada tahun 1990 dan sekarang telah tumbuh menjadi perusahaan terbesar dalam hal pembiayaan otomotif di Indonesia. Perusahaan ini sering juga kita kenal dengan Adira Finance, Perusahaan ini telah membiayai berbagai merk kendaraan di Indonesia, menjadikan perusahaan ini sebagai perusahaan pembiayaan terbesar ke 2 di Indonesia setelah FIF.

3. PT. Summit Oto Finance


Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia


Perusahaan ini berdiri pada tahun 1990 dengan nama PT. Summit Sinar Mas Finance yang bergerak dibidang sewa guna usaha, namun di tahun 2003, perusahaan ini mengalami perubahan menjadi bergerak dibidang pembiayaan  kendaran bermotor dan mengganti namanya menjadi PT. Summit Oto Finance. Peusahaan ini berhasil tumbuh berkembang hingga mempunyai cabang diberbagai wilayah di Indonesia.

4. PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM)

Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia


Perusahaan ini merupakan perusahaan yang paling dominan dalam pembiayaan sepeda motor di Indonesia. Perusahaan ini sering menggonta-ganti namanya.  Perusaan ini awalnya bernama PT. Jakarta Tokyo Leasing ditahun 1982, namun pada tahun 1997 berubah menjadi PT. Wahana Ometraco Multiara yang diakuisisi oleh PT. Fuji Semeru Leasing. Dan pada tahun 2000 perusahaan ini mengganti lagi namanya menjadi PT . Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) hingga saat ini. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Perusahaan ini telah menyediakan pendanaan produk sepeda motor seperti merk Honda, Yamaha, dan Suzuki.

5. PT. Bussan Auti Finance (BAF)

Perusahaan Pembiayaan Terbesar Di Indonesia


Perusahaan ini berdiri pada tahun 1997 yang berkonsentrasi pada pembiayaan sepeda motor merek Yamaha. Perusahaan ini memperoleh banyak penghargaan sebagai perusahaan pembiayaan. Perusahaan ini menerima penghargaan 5 kali berturut-turut dari tahun 2009 sebagai perusahaan dengan kinerja sangat bagus.

Demikian informasi tentang perusahaan pembiayaan terbesar diIndonesia, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan terimakasih.


Baca juga
1. 6 Tips ampuh sukses dan kaya di usia muda.
2. 6 tips ampuh menghasilkan uang dari internet.
3. Mitos yang membuat kesuksesanmu tertunda
4. 5 Bank terbesar didunia    


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef