Penyakit Liver

Penyakit Liver. Kita sering mendengar istilah penyakit liver, apa sebenarnya penyakit liver tersebut, Penyakit liver adalah salah satu penyakit yang tergolong penyakit berbahaya, hal ini dikarenakan peran liver atau hati yang sangat penting dalam tubuh kita sebagai alat ereksi tubuh kita yang membantu fungsi ginjal untuk memecah senyawa bersifat racun yang ada pada tubuh. 

Penyakit liver merupakan penyakit berbahaya, maka dari itu kita harus mengenali gejala-gejala penyakit tersebut sebelum penyakit tersebut semakin parah. Lalu apasaja gejala-gejala penyakit liver.

Penyakit Liver

Berikut adalah gelaja-gejala penyakit liver.

1. Perut menjadi lebih buncit dikarenakan adanya pembengkakan di tulang rusuk bagian kanan bawah.
2. Terjadi perubahan warna kulit dan mata menjadi kekuning-kuningan, atau di masyarakat disebut penyakit kuning.
3. Air seni berubah warna menjadi kuning gelap.
4. Kuku menjadi lebih melengkung dan keputihan.
5. Berat badan menurun karena kurangnya nafsu makan.
6. Tubuh mudah memar karena kurang protein.
7. Sering mimisan.
8. Sering buang air kecil.
9. Bau badan dan mulut tidak sedap
10. Mudah dahag.
11. Anemia

Jika anda mengalami gejala-gejala seperti yang kami sebutkan diatas baiknya anda memeriksakan kesehatan anda ke dokter terdekat, sebelum terlambat. Selain membahas tentang gejala, berita unik juga akan meberikan tips untuk mencegah sobat terserang penyakit liver.

Penyakit Liver

Berikut cara mencegah penyakit liver.

1. Selalu menjaga kesebersihan lingkungan baik dirumah maupun ditempat kerja. Biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu.
2. Hindari pemakaian obat-obat terlarang, terutama yang berbentuk kapsul, pil atau jarum suntik.
3. Melakukan hubungan intim yang aman
4. Menghindari penggunaan alat kesehatan pribadi bersama.
5. Gaya hidup sehat, dengan seimbang nutrisi, istirahat dan olah raga
6. Jangan terlalu sering makan makanan yang menggunakan bahan pengawet
7. Pola makan yang baik dengan melakukan diet alami

Walaupun kita sudah berusaha dengan gaya hidup sehat, namun tidak ada yang bisa mencegah datangnya penyakit tersebut, Lalu bagaimana cara mengobati penyakit liver jika kita terlanjur menderita penyakit berbahaya tersebut.

Untuk mengobati penyakit liver anda bisa langsung pergi kedokter untuk memeriksakan penyait anda tersebut, namun anda juga bisa menggunakan cara alami yaitu dengan  melakukan terapi atau pengobatan tradisional yang bisa anda lakukan dirumah anda sendiri.

Berikut adalah cara untuk mengobati penyakit liver.

1. Temulawak


Penyakit Liver

Temulawak sangat bermanfaat sekali untuk menlindungi liver atau hati dan memperkuat sel-sel yang ada disana., dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Buah dan sayur

Penyakit Liver

Buah dan sayur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A,B,C, dan D, serta vitamin dan mineral lainnya sangat membantu proses penyembuhan penyakit liver, Namun ada juga beberapa buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit liver yaitu buah nanas, nangka dan durian.

3. Mengkonsumsi makanan amis

Penyakit Liver

Banyak mengkonsumsi makanan amis seperti makanan laut dan lainnya dipercaya dapat menyembuhkan penyakt liver. Karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi didalamnya bisa memperbaiki sel-sel yang rusak.

Demikianlah informasi tentang penyakit liver, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kalian semua dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef