Makanan Berlemak Yang bikin Kurus

Makanan Berlemak Yang bikin Kurus. Lemak makanan adalah Kandungan lemak yang terdapat di bahan makanan dan minuman, pada dasarnya lemak itu baik, karena lemak dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup manusia, perran lemak adalah menyediakan energi. Namun lemak dianggap mulai berbahaya bagi kesehatan setelah adanya suatu penelitian yang menunjukan adanya kematian akibat jantung koroner dengan mengkonsumsi banyak lemak dan kadar lemak dalam darah.

Lemak memang selalu dianggap sebagi sumber penyakit tak hanya itu, lemak juga sering dikaitkan dengan  naiknya berat badan. Benar sekali dengan kita mengkonsumsi banyak lemak berat badan kita akan naik dengan derastis, namun tidak semua makanan yang mengandung lemak bisa meningkatkan berat badan. Ada beberapa makanan berlemak yang justrus menurunkan berat badan. Makanan apasajakah itu? Ingin tahu? Mari kita simak artikel di bawah ini.


1. Almond

Makanan Berlemak Yang bikin Kurus

Meskipun kandungan lemak yang dimiliki Almond sangat tinggi namun ternyata bisa menurunkan berat badan lebih banyak ketimbang melakukan program diet.  Hal ini serupa dengan ungkapan para peneliti yang berhasil dimuat Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders yang menemukan bahwa pemakan almond berhasil menurunkan lingkar pinggangnya sebesar 50% lebih besar dibandingkan dengan program diet.

 2. Kelapa


Makanan Berlemak Yang bikin Kurus

Kelapa kaya dengan kandungan lemak jenuhnya, namun lebih dari setengahnya berasal dari asam laurat yang terbukti dapat melawan bakteri jahat. Hal ini semakin diperkuat setelah sebuah penelitian yang dimuat jurnal lipid menemukan bahwa minyak kelapa dapat menurunkan perut buncit. Para peneliti membandingkan dua kelompok yang memakan 2 sendok makan minyak kelapa dan minyak kedelai setiap hari. Dan hasil di dapatkan pamakan 2 sendok minyak kelapa dapat menyusut lingkaran inggangnya lebih banyak ketimbang pemakana kedelai.

3.  Minyak zaitun

Makanan Berlemak Yang bikin Kurus

Minyak Zaitun banyak mengandung polifenol yang dapat melawan kanker dan lemak tak jenuh, juga dapat memperkuat jantung. Hal lainnya ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai cara menurunkan berat badan. Penelitian yang dimuat jurnal Obesity menemukan bahwa minyak zaitu mengandung lebih tinggi adiponektinnya dibandingkan karbohidart dan protein lainnya. Adiponektin dalah hormon yang dapat memecah belah lemak dalam tubuh dan mendorong indeks masa tubuh agar tetap rendah.

4. Daging sapi yang diberi makan  rumput

Makanan Berlemak Yang bikin Kurus

Daging merupakan salah satu dari sumber lemak, dengan banyak mengkonsumsi daging, berat badan  kita akan dengan cepat naik dan bertambah. Namun tidak dengan daging sapi yang diberi makan rumput. Kebanyakan sapi memang pemakan rumput, namun tidak semua peternak yang memberi makan sapinya dengan rumput. Sebuah Jurnal Nutrition memuat bahwa daging hewan yang diberi makan rumput alami mengandung lebih banyak asam omega 3 yang dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit jantung. Kalori yang dihasilkan pun lebih sedikit jika dibandingkan dengan daging konvensional.

 5. Coklat hitam

Makanan Berlemak Yang bikin Kurus

Coklat sering dianggap makanan yang banyak mengandung lemak dan merupakan makanan penambah berat badan.  Namun ternyata coklat hitam malah sebaliknya, coklat hitam bisa menurunkan berat badan, sebuah penelitian menemukan orang yang memakan coklat hitam sebanyak 3,5 Ons 2 jam sebelum makan nasi dapat menyerap 17%kalori lebih sedikit apabila seseorang memakan coklat susu. Hal ini disebabkan karena kandungan chocoa butter murni yang dimiliki coklat hitam dapat memperlambat proses pencernaan, sedangkan coklat susu lebih banyak kandugan minyak menteganya sehingga lebih cepat diproses saluran pencernaan. Dari sinilah para meneliti menyebutkan bahwa coklat hitam dapat membantu menurunkan berat badan.

Demikianlah informasi tentang Makanan Berlemak Yang bikin Kurus, Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef