Cara Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah Kulit mati yang terkelupas di kulit kepala. Ketombe terlihat seperti kotoran atau sisik atau serpihan warna putih yang menempel di rambut, bahu maupun dibaju anda. Kulit kepala yang tidak sehat merupakan penyebab timbulnya ketombe, namun bukan hanya itu saja, masih banyak faktor penyebab rambut berketombe. Mau tahu apa saja penyebab timbulnya ketombe.

Berikut sebab timbulnya ketombe

1. Adanya serpihan

Cara Menghilangkan Ketombe
Salah satu penyebab timbulnya ketombe yaitu adanya serpihan di kepala anda. Hal ini sebabkan karena kulit kepela anda kering dan tidak sehat. Serpihan tersebut karena adanya pergantian sel kulit mati pada kulit kepala anda.

2. Gatal


Cara Menghilangkan Ketombe
Gatal, jika anda merasa gatal pada rambut anda, kemungkinan besar rambut anda berketombe. Gatal tersebut disebabkan karena adanya peradangan pada kulit kepala yang disebabkan oleh jamur p. Ovale. Jamur inilah yang menyebabkan timbulnya ketombe dan gatal pada kulit kepala.

3. kemerahan

Sebab timbulnya ketombe berikutnya yaitu kemerahan yang terjadi di kulit kepala anda, tidak hanya dibagian kulit kepala rambut, namun juga bisa di bagian alis, pipi, belakakng telinga atau dada.

Setelah anda tahu apa penyebab ketombe, kini anda juga harus tahu bagaimana cara menghilangkan ketombe. Untuk menghilangkan ketombe sebenarnya cukup mudah, anda bisa melakukannya secara alami, kenapa secara alami karena dengan cara alami akan meminimalisis resikonya.

Kebanyakan orang, untuk menghilangkan ketombe, mereka lebih suka melakukan perawatan-perawatan salah satunnya dengan menggunakan sampo anti ketombe, padahal cari itu tidak baik jika dilakukan secara terus menerus, karena bahan sampo juga menggunakan bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan kulit kepala jika digunakan secara terus menerus. Untuk lebih amannya, Berita unik akan memberikan Tips cara menghilangkan ketombe secara alami, berikut caranya.

Cara menghilangkan ketombe secara alami

1. Mengguakan lidah buaya


Cara Menghilangkan Ketombe

Lidah buaya sangat bermanfaat sekali dalam dunia kecantikan. Lidah buaya sangat baik untuk rambut dan juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat atau menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara almi caranya sangat mudah yaitu ambil daging lidah buaya, kemudian haluskan dan baurkan kekulit kepala anda tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih seperti keramas.

2. Jeruk nipis

Cara Menghilangkan Ketombe

Seperti halnya dengan lidah buaya jeruk nipis banyak sekali manfaatnya dalam dunia kecantikan. Jeruk nipis selain juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, jeruk tipis juga apat digunakan untuk menghilangkan tekombe. Caranya mudah yaitu dengan mengambil 2 sendok air perasan jeruk nipis, kemudian anda baurka ke kulit kepala anda sambil dipijat-pijat agar meresap, tunggu beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak zaitun

Cara Menghilangkan Ketombe

Minyak yaitun juga dipercaya dapat menghilangkan ketombe yaitu dengan cara membaurkan minyak zaitun ke kulit kepala anda sambil dipijat-pijat dan biarka selama kurang lebih 30 menit, lalu anda keramasi dengan sampu. Minyak zaitun juga dapat mengatasi rambut kering dengan cepat.

4. Lemon

Cara Menghilangkan Ketombe

Lemon selain juga digunakan untuk menghilangkan jerawat. Lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya yaitu jus lemon ambil airnya sebanyak 2 sendok dan 1 sendok, 2 sendok anda baurkan ke kepala anda sambil dipijat, yang 1 sendok anda campur dengan secangkir air dan bilaskan kerambut anda.

5. Dengan garam

Cara Menghilangkan Ketombe

Garam tidak hanya bermanfaat untuk bumbu dapur, garam juga dipercaya ambuh untuk menghilangkan ketombe. Cara cukup mudah yaitu ambil 3 sendok garam, kemudian anda campur dengan air dan baurkan kekulit kepala anda. tunggu beberapa menit lalu anda keramasi dengan sampo.

Demikianlah cara menghilangkan ketombe, sekarang anda tahukan cara menghilangkan ketombe dengan cara yang alami dan baik. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef