Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Menangis merupakan suatu kegiatan dimana orang mengeluarkan air mata dari matanya. Orang bisa menangis karena banyak hal, yaitu dikarenakan adanya musibah yang menimpanya, kehilangan barang atau orang yang dicintainya, atau juga menangis karena rasa bahagia yang luar biasa. Menangis sering dianggap sama dengan menunjukan kelemahan kepada orang lain. Orang yang menangis sering dianggap cengeng, penakut atau bahkan pengecut. Namun perlu kalian sadari bahwa menangis mempunyai dampak yang baik bagi kesehatan, kehidupan, dan perasaan. Ox bisa?? ya tentu mau tau kenapa? Mari kia simak artikel berikut ini.

1. Air mata bisa membantu pengelihatan menjadi lebih jernih

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Salah satu fungsi air mata yaitu membasahi mata agar tidak kering. Dalam hal ini air mata akan mebuat mata kita menjadi bersih dan sehat sehingga pengelihatan kita menjadi jernih. Bisa anda bayangkan jika mata anda kering dan tak ada air mata, anda tak berkedip semala 1 menit pastinya rasanya sangat pedih dan hal ini bisa menyebabkan kebutaan.

2. Dengan menangis racun dalam tubuh akan keluar

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Percaya atau tidak ternyata menangis bisa mengeluarkan racun dalam tubuh kita. Penelitian selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh seorang ahli biokimia, William Frey, mengungkapkan bahwa ternyata air mata yang kita keluarkan saat kita merasa emosional seperti sedih atau stres ternyata berbeda dengan air mata yang kita titikkan saat terkena iritasi mata ringan. Air mata yang keluar disaat kita stress emosional mengandung racun yang tidak ditemukan pada air mata saat iritasi mata ringan.  Ini membuktikan bahwa air mata mampu membantu proses detoksifikasi tubuh.

3. Menangis bisa membuat orang lebih tenang

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Saat kamu sedang stress di timpa banyak masalah, kamu tak perlu menahan air matamu, biarkanlah air matamu keluar dengan sendirinya. Hal ini akan membuat hormon-hormon stress akan menghilang. Jadi menangis bisa dijaditakan cara ampuh  menghilangkan stress dan  depresi.

4. Menangis akan membuat orang yang melihatnya menjadi lebih dekat

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Menangis pastinya hanya bisa kamu lakukan didepan orang-orang yang dekat denganmu, hal ini juga mengakibatkan kamu dapat merasa lebih dekat dengan orang yang melihatmu menangis.  Menangis berguna untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan orang lain. Kamu akan merasa lebih peduli dan merasa lebih dekat dengan teman yang pernah menangis di depanmu (terutama sih, pasanganmu!).

5.  Menangis membantu mengeluarkan perasaanmu

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Ketika kamu ditimpa berbagai masalah tentunya perasaan negatif akan muncul, seperti rasa ingin marah, sedih, kecewa dan lain-lain memuncak diotakmu. Situasi ini akan mengganggu kesehatan jika terlalu lama menimpamu. Untuk mengatasi hal ini, menangis adalah acarnya, dengan mengeluarkan air mata kita juga bisa mengeluarkan atau menghilangkan perasaan negatif tersebut. Sehingga kita bisa menjadi lebig tenang dan nyaman.

6. Menangis akan memperbaiki moodmu dari buruk menjadi lebih baik 

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Pada tubuh kita mengandung mangan. Mangan adalah salah satu unsur kimia, jika unsur mangan tersebut kadarnya terlalu besar dalam tubuh kita akan mengakibatkan munculnya rasa gelisah, gampang marah, cepat lelah, sensitih da gangguan emosi lainnnya. Dengan menangis, kadar manganmu akan ikut turun, jadi jangan tahan air matamu, biarlah dia keluar.

7. Air mata dapat melawan bakteri dimata

Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal Yang Baik

Air mata mengandung lysozyme yaitu zat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri hinggga 90-95% dalam waktu 10 menit.

Demikianlah alasan mengapa menangis merupakan hal yang baik. Bagaimana menurut sobat, masihkan anda menganggap kalau menangis merupakan hal yang menunjukan sikap lemah atau cengeng di hadapan orang lain? Jika sobat sedang merasa sedih atau ditimpa banyak masalah, tak perlu ragu, menangislah agar kamu bisa lebih baik.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef