8 Manfaat Buah Naga

Buah naga merupakan buah dari tanaman yang masih kerabat dengan tanaman kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga di percaya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan menyebar ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Buah naga dulu belum begitu dikenal di masyarakat luas, namun di Cina buah naga selalu digunakan dalam acara adat atau ritual karena orang cina menganggap buah naga membawa keberuntungan dan keberkahan, sehingga banyak orang berfikir kalau buah naga berasal dari Cina.

Dahulu buah naga tak begitu diminati seperti sekarang ini, namun seiringnya perkembangan jaman, banyak peneliti yang meneliti buah dengan kulit seperti sisik naga tersebut, alhasil banyak di temukan berbagai manfaat yang terkandung di dalam buah tersebut, mau tahu manfaat apa sajakah yang terkandung di dalam buah naga. Kali ini berita unik akan membahas tentang manfaat buah naga.

Manfaat Buah Naga

Berikut manfaat buah naga.

Buah naga mengandung banyak vitamin yaitu vitamin C, B1, B2, B3 yang sangat bermanfaat menjaga kesehatan jantung kita, jadi selain berolah raga dengan teratur, mengkonsumsi buah naga juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita.

2. Mencegah Diabetes Melitus

Penyakit Diabetes melitus termasuk penyakit berbahaya yang sangat banyak sekali penderitanya, Penyakit ini disebabkan karena tidak seimbangnya kadar gula di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga, akan menjauhkan anda dari penyakit diabetes melitus, hal ini dikarenakan buah naga mengandung zat efektif mengurangi kadar darah dalam tubuh.

3.  Menetralkan racun

Buah naga di percaya dapat menetralkan racun seperti merkuri, arsen dan racun lainnya yang membahayakan tubuh. Maka dari itu mengkonsumsi buah naga akan membuat tubuh kita menjadi sehat.
Bagi wanita kesehatan kulit adalah segalanya. Dengan menggunakan buah naga kalian akan mendapatkan kulit yang sehat, yaitu dengan cara memblender buag naga dan ambil airnya, kemudian kalian usapkan pada wajah dan lakukan secara rutin setiap hari, maka akan lihat hasilnya.

5. Menurunkan berat badan

Bagi kalian yang bermasalah dengan berat badan, Buah naga adalah buah yang tepat untuk menurunkan berat badan anda. Buah naga adalah buah yang rendah kalori, memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air sehingga dapat memperlancar pencernaan anda.

6. Mencegah kanker

Semua orang tahu bahwa kanker adalah penyakit paling mematikan di dunia. Semua orang juga menghindari penyakit tersebut, sebagai salah satu cara menghindari penyakit kanker yaitu dengan mengkonsumsi buah naga.

7. Menghambat penuaan dini

Mempunyai wajah yang awet muda adalah dambaan semua orang. Buah naga mempunyai kandungan anti oksida yang dapat menghambat penuaan dini. 

8. Menurunkan kolesterol

Buah naga juga dapat menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh kita. Kandungan vitamin B3 pada buah naga merupakan zat yang mampu menurukan kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah buah naga secara teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Demikianlah manfaat buah naga. Buah naga selain enak dan menyegarkan ternyata buah naga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef