7 Gejala Awal Penyakit Jantung

Gejala Awal Penyakit Jantung. Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mengenali ciri-ciri atau gejala awal penyakit jantung, dari mulai bayi, remaja, dewasa hingga orang tua. Dengan adanya berbagai penelitian ini tentunya akan membuat orang lebih waspada dala menjaga kesehatan jantung mereka. Seperti yang telah di sebutkan di WHO bahwa penyakit jantung adalah penyakit yang paling membunuh no 1 di Dunia., yang telah banyak merengut korban jiwa di seluruh dunia. 

Penyakit Jantung

Semua orang yang akan menderita suatu penyakit tertentu pastinya akan ada gelaja-gejala yang timbul termasuk juga dengan penyakit jantung. Maka dari itu agar kita semua tahu dan bisa waspada terhadap penyakit yang peling membunuh di dunia tersebut kita harus mengerti tanda-tanda atau gejala awal penyakit jantung. Meski banyak penyakit umum lainnya yang memiliki gejalah hampir sama dengan penyakit jantung, namun anda harus tetaplah waspada, periksakanlah kesehatan anda ke dokter jika anda mengalami gejala-gejala penyakit jantung. Berikut berita unik akan membahas tentang hal tersebut.

Gejala-gejala awal penyakit jantung.

1. Sesak nafas

Penyakit Jantung

Bila anda mengalami sesak nafas atau pernafasan yang tidak stabil, waspadalah. Mungkin itu penyakit asma, namun sesak namas juga salah satu dari gejala penyakit jantung. Hal ini dikarenakan terkadang orang yang menderita penyakit jantung ada cairan yang masuk ke rongga paru-paru, maka sangat mengganggu udara saat masuk keparu-paru, hingga menyebabkan anda sesak nafas.  Jika anda mengalami sesak nafas saat tidur atau istirahat, maka anda termasuk dalam kategori sakit jantung kronis atau tingkat lanjut.

2. Fatigue atau mudah lelah

Penyakit Jantung

Fatigue atau mudah lelah sering dialami orang yang kurang istirahat, banyak mengkonsumsi obat atau karena gangguan medis. Namun kekelahan yang ekstrim, bisa jadi merupakan gejala penyakit jantung. Pada suatu penelitian 70%  orang yang mengalami fatigue beberapa hari atau minggu sebelum terserang penyakit jantung.

3. Gangguan pencernaan

Penyakit Jantung

Dalam penelitian menyebutkan wanita 2 kali lebih mudah muntah, mual, dan gangguan pencernaan beberapa hari sebelum terkena penyakit jantung di bandingkan pria. Hal ini dikarenakan adanya penyumbatan di pembuluh arteri karena lemak yang mengurangi survei darah kejantung, dan biasanya terjadi di dada dan perut.

4. Sering mengalami nyeri

Penyakit Jantung

Anda pernah mengalami nyeri, mungkin disebabkan karena kurangnya suplai darah ke beberapa bagian tubuh, sehingga mengalami nyeri atau kram, Namun jika anda mengalami nyeri setiap hari, baiknya secepatnya anda periksakan kesehatan anda ke dokter, kerena bisa jadi itu adalah gejala awal penyakir jantung.

5. Cemas

Penyakit Jantung

Lebih dari 1/3 wanita mengalami kecemasan yang ekstrim sebagai gejala awal serang jantung.  Jadi jika anda mengalami kecemasan yang alasan jelas dan tidak seperti biasanya, baiknya anda periksakan kesehatan anda ke dokter, karena bisa jadi itu gejala awal penyakit jantung.

6. Sering pusing bahkan pingsan

Penyakit Jantung

Sering mengalami pusing di kepala atau bahkan hingga pingsan, maka itu bisa jadi adalah gejala awal penyakit jantung. Kebanyakan penderita penyakit jantung mengalami hal tersebut. Hal ini disebabkan karena sistem kerja otot jantung lemah sehingga darah yang di pompa tidak bekerj secara normal  dan pasokan darah keseluruh tubuh menjadi kacau.

7. Jantung sering berdekuk kencang

Penyakit Jantung

Gejala yang patut diwaspadai berikutnya adalah jantung sering berdekuk kencang atau sering berdebar-debar tanpa adanya alasan yang jelas. Anda harus segera memeriksakan kesehatan anda kedokter, biasanya gejala penyakit ini di barengi dengan gejala penyakit lainnya.

Nahh demikianlah gejala-gejala awal penyakit jantung, Kenali segera gejalanya sebelum terlambat. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef