7 Fakta Menakjubkan Tentang Kulit

Kulit adalah organ tubuh paling luar dan paling besar di tubuh kita, kulit berfungsi untuk melindung tubuh, tahan dari dan tahan dari berbagai gangguan. Kulit akan melakukan regenerasi, kulit juga dapat mendeteksi suhu udara, apakah dingin atau panas. Kulit juga termasuk dari 5 alat indra, yaitu indra peraba.

Tentang Kulit


1. Kulit adalah organ terbesar dari tubuh. Kulit menyumbang sekitar 15% dari berat badan Anda.

2. Dalam kondisi normal, kulit mampu mengeluarkan 6 liter keringa per hari. Beberapa bagian kulit yang tidak berkeringat adalah gendang telinga, tepi bibir, dan tempat kuku.

3. Warna kulit berasal dari protein yang disebut dengan melanin. Warna kulit tergantung pada jumlah melanin yang dihasilkan oleh tubuh. Melanin sendiri diproduksi oleh sel yang disebut dengan melanosit.

4. Kulit terus-menerus melakukan regenerasi sel bahkan bisa berjumlan 40.000-50.000 sel per menit yang berjumlah hampir 4 kilogram per tahun. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak dalam sel kulit dapat membantu mengurangi polusi udara dalam ruangan.

5. Ada beberapa orang di dunia yang tidak memiliki sidik jari sama sekali. Hal ini disebabkan oleh dua cacat genetik langka, yang dikenal sebagai sindrom Naegeli dan dermatopathia pigmentosa reticularis.

6. Setiap inci kulit manusia memiliki daya regang yang berbeda tergantung dimana lokasi kulit berada.

7. Lapisan kulit yang paling tebal ada di kaki Anda (sekitar 1,4mm) dan yang paling tipis adalah di kelopak mata (0,02mm).

Demikianlah fakta menakjubkan tentang kulit, semoga informasi diatas menambah pengetahuan anda dan terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef