6 Obat Sariawan

Sariawan merupakan penyakit yang tidak berbahaya namun sangat mengganggu kita. Karena sariawan kita jadi tak enak makan, sulit berbicara. Sariawan sangat menyiksa sekali. Walaupun sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya namun kita juga tidak boleh menyepelekannya. Karena sariawan jika tidak diobati dengan benar bisa menyebabkan kanker kerongkongan.

Obat Sariawan

Sariawan disebabkan karena berbagai faktor antara lain yaitu :

1. Kebersihan mulut yang tidak dijaga
2. Terjadinya luka pada mulut
3. Kurangnya vitamin C
4. Kondisi tubuh yang kurang fit, alergi, infeksi dan lain-lain

Sariawan juga bisa dicegah dengan cara yaitu: 

1. Menjaga kebersihan mulut, karena mulut yang kotor akan menjadi tempat bersarang kuman dan bateri
2. Menghindari makanan yang menyebabkan anda alergi.
3. Memperbanyak makana sayuran, buah-buahan, dan makanan yang mengandungb asam folat, zat besi, vitamin B12, untuk menghindari sariawan.
4. Hindari stres yang berlebihan karena stres juga bisa mengakibatkan sariawan
5. Hati hati saat mengosok gigi, jangan sampai sikat gigi yang anda gunakan melukai mulut atau gusi anda yang bisa mengakibatkan sariawan.

Jika sobat sudah terlanjur menderita penyakit sariawan, Kami akan memberikan cara mengobati sariawan secara alami dan aman.  

Berikut cara mengobati sariawan secara alami dan aman.

1. Air kelapa


Obat Sariawan

Air kelapa selain bermanfaat untuk menenangkan pencernaan dan menghilangkan dehidrasi ternyata air kelapa juga sangat ampuh untuk mengobati sariawan. Anda bisa mengunakan air kelapa untuk diminum atau hanya sekedar untuk berkumur.

2. Pisang dan madu

Obat Sariawan

Pisang dan madu juga bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan. Yaitu dengan cara mengahluskan pisang dengan di blender kemudian anda campurkan dengan madu, lalu anda oleskan pada bagian yang luka  atau sariawan.

3. Daun jambu biji.

Obat Sariawan

Daun jambu biji sering digunakan orang jaman dulu untuk mengobati sakit perut dan sariawan. Caranya yaitu Kunyah daun jambu biji kemudian berkumurlah.

4. Buah-buahan

Obat Sariawan

Mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Demikian juga untuk mengobati sariawan anda bisa memilih buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti tomat dan jeruk.

5. Kunyit

Obat Sariawan

Kunyit bukan hanya sekedar bumbu masak. Kunyit sering digunakan untuk mengobati penyakit lambung atau saluran pencernaan. Kunyit juga sangat ampuh untuk menyembuhkan sariawan. Caranya cukup mudah yaitu bersihkan kunyit kemudian haluskan kunyit dan campurkan dengan  satu sendok teh gliserin. Kemudian oleskan pada bagian yang sariawan.

6. Pasta berbahan garam dan baking soda

Obat Sariawan

Anda juga bisa membuat obat sariawan sendiri yaitu dengan pasta berbahan garam dan baking soda. Cara sangat mudah yaitu anda tinggal mencampurkan garam dan baking soda lalu tambahkan sedikit air kemudian oleskan pada bagian yang sariawan, tunggu sekitar 10 menit kemudian berkumurlah.

Demikianlah cara mengobati sariawan. Menggunakan cara alami lebih baik dan aman dari pada menggunakan obat-obatan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimaksih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef