5 Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat. Jerawat sering kali mengganggu penampilan kita, karena jerawat merupakan musuh utama penampilan, apalagi bagi mereka yang pekerjaannya menuntut penampilan prima sehingga wajah harus bebas dari jerawat. Jerawat bisa dimbul dikarenakan berbagai sebab yang mungkin tanpa sadari sering anda lakukan.

Jerawat sudah menjadi masalah hampir semua orang didunia. Kemunculannya yang tiba-tiba terkadang membuat sebagian orang panik dan melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, Namun justru apa yang dilakukan tersebut malah membuatnya jerawat tambah parah. Bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat baiknya melakukannya secara hati-hati. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan baik. Berikut ini kami akan membahasa tentang cara menghilangkan jerawat.

1. Mencuci muka

5 Cara Menghilangkan Jerawat

Cara pertama untuk menghilangkan jerawat yaitu kamu harus rajin mencuci mukamu sendiri, gunakanlah sabun atau pelembab yang cocok sesuai dengan kulit wajahmu. Cucilah wajahmu sehabis pulang dari luar rumah, bagun tidur, sebelum dan sesudah melakukan katifitas, cucilah dengan bersih.

2. Putih telur

5 Cara Menghilangkan Jerawat

Putih telur selain bisa digunakan sebagai cara membuat kulit menjadi putih alami, putih telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangatlah mudah, yaitu siapkan putih telur kemudian kocok hingga berbusa kemudian oleskan pada wajah seperti masker tunggu kira-kira 10-15menit kemudian basuh dengan air bersih, lakukanlah secara rutin 2-3 kali seminggu.

3. Jeruk nipis

5 Cara Menghilangkan Jerawat

Jeruk nipis memiliki kandungan citric acid yang dapat menghilangkan sel kulit mati penyebab jerawat. Jeruk nipis memang banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan. Jeruk nipis dipercaya dari dulu sebagai cara ampuh penghilang jerawat. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara cukup mudah yaitu dengan cara peras jeruk nipis secukupnya kemudian campurkan dengan madu, lalu aduk hingga rata, kemudian kamu oleskan kewajahmu terutama bagian yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk basah. Lalukan dengan rutin seminggu 2-3 kali.

4. Mentimun

5 Cara Menghilangkan Jerawat

Mentimun juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Mentimun memiliki kandungan air yang berlimpah dan vitamin yang baik untuk kulit seperti vitamin B, vitamin C zat besi dll. Caranya sangat mudah yaitu dengan memotong timun hingga beberapa bagian, kemudian letakan timun tersebut ke bagian wajah yang berjerawat, tunggu sekitar 20 menit, kemudian basuh dengan air bersih, lakukan secara rutin 2-3 kali dalm seminggu. Mentimun juga bisa digunakan sebagi cara untuk membuat kulit putih dan lembab.

5. Tomat

5 Cara Menghilangkan Jerawat

Seperti halnya mentimun tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, cara seperti pada cara mentimun, yaitu potong tomat hingga beberapa bagian, kemudian letakan potongan tersebut ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit lalu basuh dengan bersih, lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat, bagaimana menurut anda, mungkin anda memiliki cara lain untuk menghilangkannya, kita bisa saling sering dengan meninggalkan komentar dibawah. Terimakasih semoga informasi diatas bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef