Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru

Tidak terasa kita sudah berada di ujung tahun 2014, dan sebentar lagi kita akan menyambut tahun 2015. Dalam penyambutan tahun baru, pastinya akan diadakan berbagai perayaan-perayaan. Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam merayakan pergantian tahun ini. 

Perayaan dengan menyalakan kembang api, merupakan hal yang lumprah diseluruh negara didunia ini. Namun ada beberapa tradisi unik dibebrapa negara dalam menyamput pergantian tahun ini. Perayaan ini dipengaruhi oleh tradisi budaya dan kebiasaan warga negara tersebut. berikut tradisi unik perayaan tahun baru di berbagai negara di dunia.

1. Berciuman

Warga Amerika akan menyambut tahun baru dengan seling berciuman antara orang yang terkasih, dimulai dari bentuk salam hingga pernikahan. Bertepatan dengan pergantian tahun baru maka berciuman dengan orang tercinta atau siapapun jika tidak memiliki kekasih sudah menjadi tradisi dinegara Amerika dan engara barat lainnya. Hal ini dipercaya untuk membuat tahun baru yang akan datang menjadi lebih indah.

2. Menggunakan pakaian dalam warna kuning

Dibolivia ada tradisi dengan memakai cenala dalam warna kuning, hal ini dipercaya celana dalam warna kuning akan membawa keberuntungan jika dipakai di malam  pergantian tahun. Maka dari itu, masyarakan Bolivia akan berbondong-bondong membeli celana dalam warna  kuning dan tepat ditengah malam pergantian tahun baru akan mengganti celana dalamnya dengan cenala dalam warna kuning tersebut.

3. Merayakan tahun baru dimakam

Di Chili ada kepercayaan, kalau keluarganya yang terlebih dahulu meninggal dunia akan menunggu para keluarganya tersebut untuk merayakan tahun baru bersama Jadi diChili tidak ada perayaan tahun baru dengan pesta meriah.

4. Memakai celana dalam warna merah atau pink

Hampir sama dengan tradisi di Bolivia, di Argentina juga memiliki tradisi unik dalam pergantian tahun baru, yaitu para wanitanya akan memakai cenala dalam warna merah atau pink, hal ini dipercaya akan lebih mudah mendapatkan jodoh di tahun ini.

5. Melompat bersama

Tradisi unik berikutnya yaitu dari negara Denmark, di Denmark orang-orang akan berdiri serentak diatas kursi pada lama pergantian tahun yang kemudian akan melompat secara bersama-sama ditengah malam tahun baru tersebut. Tradisi tersebut menandakan loncatan ke bulan januari dan mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan.

6. 12 anggur di Spanyol

Di Spanyol memiliki tradisi memakan 12 anggur pada malam pergantian tahun baru. Dimulai 12 detik setelah jam 12 malam maka orang-orang Spanyol akan memakan  satu buah anggur untuk setiap dentang waktu yang berbunyi. Ini mewakili keberuntungan 12 bulan yang akan datang.

7. Membawa koper kosong

Di Kolombia juga memiliki tradisi unik dalam malam perayaan malam pergantian tahun, yaitu dnegan memabawa koper kosong yang dikenal sebagai "maleta vacia" yaitu orang kolombia yang membawa kopr kosong dan berlari mengelilingi blok perkotaan, hal ini dipercaya bahwa tahun baru yang akan datang dengan penuh perjalanan.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef