Tips Ampuh Berhenti merokok

Jaman sekarang hampir semua lelaki adalah perokok, anak SMP pun sudah pada merokok walaupun sebenarnya mereka tidak tahu gimana enaknya merokok, mereka hanya ingin dilihat bergaya di depan para teman-temannya. Tapi bagaimana jika anda sudah menikah, berapa harga sebungkus rokok, dan berapa biaya makan sehari anda, mungkin anda akan berfikir 2 kali jika uang anda untuk membeli rokok, karna untuk kebutuhan makan sehari-hari saja sulit, hal ini perparah dengan terus meroketnya harga kebutuhan pokok, pastinya akan semakin membuat anda pusing, anda ingin berhenti meroko tapi selalu gagal. Berapa kali anda berjanji kepada diri anda sendiri untuk berhenti merokok tapi nyatanya anda tetap saja maih merokok. Nahh untuk anda yang ingin benar-benar berhenti merokok sebaiknya anda membaca artikel ini, karena disini akan membahas Tips ampuh untuk berhenti merokok. Apa saja tips itu, Berikut tipsnya.

1. Publikasikan keputusan anda untuk berhenti merokok

Umumkan tekad anda ini kepada teman-teman dan keluarga anda untuk berhenti merokok. Cari dukungan dari orang-orang terdekat anda untuk selalu mengingatkan anda tentang niat anda untuk berhenti merokok. Dan mintalah teman-teman dan keluarga anda untuk tidak merokok didepan anda.

2. Tetapkan target waktu

Tetapkanlah target anda untuk tidak merokok seperti 3 minggu ata 1 bulan dimulai dari saat anda memutuskan untuk berhenti merokok. Pastikan saat anda memutuskan ini kondisi anda bukan saat stress. Cobalah berhenti merokok secara bertahap hingga akhirnya anda benar-benar berhenti merokok.

3. Hindari kebiasaan yang membuat anda ingin merokok

Hindarilah kebiasaan-kebiasaan anda yang menyebabkan anda ingin merokok, seperti kopi, alkohol, acara malam dll. Jika anda tidak bisa melawan godaan anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi susu, buah-buahan dan sayuran yang lebih banyak. Karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut akan membuat selera merokok anda berkurang.

4. Carilah kesibukan

Diawal anda memutuskan untuk berhenti merokok adalah awak yang paling sulit, maka dari itu, carilah kesibukan dengan hal-hal yang anda sukai, jangan biarkan diri anda melamun atau duduk santai yang membuat anda ingin merokok, anda bisa melakukan semacam olah raga, jalan-jalan atau lainnya.

5. Perbanyak tidur

Perbanyaklah tidur dari hari biasanya. Tubuh dan jiwa menjadi lebih lelah karena upaya untuk berhenti merokok sehingga membutuhkan istirahat yang lebih banyak. Tidurlah di jam dimana anda tidak berfikir untuk merokok.

6. Minum banyak air

Dengan banyak minum air, terutama air putih akan membantu menghilangkan racun dari roko yang telah terakumulasi dalam tubuh anda lebih ceoat, sekaligus mengurangi keinginan anda untuk merokok.

7. Hindari godaan merokok setelah makan

Kebanyakan orang merokok setalah makan. Anda bisa melakukannya dengan cara langsung meninggalkan meja makan dan menggosok gigi dan kemudian melakukan aktivitas lainnya. Cobalah untuk tidak masuk dkedalam godaan merokok.

8. Jangan tergoda dengan satu batang rokok

Inilah hal yang terpenting dalam usaha berhenti merokok, yaitu anda jangan sampai tergoda merokok walaupun hanya satu batang, hal ini akan merusak usaha anda selama ini dengan satu batang rokok, maka batang rokok lainnya pasti akan segera menyusul, sehingga usaha anda akan sia-sia.

9.  Berfikir positif

Berfikirlah positih dengan anda berhenti merokok maka anda akan menjaga kesehatan anda dan juga orang disekitar anda, bukan berfikir dengan anda berhenti merokok adalah bentuk sebuah pengorbanan.

Demikianlah Tips ampuh berhenti merokok, silahkan anda mencobanya, dan janganlah menunda-nunda mulailah dari sekarang, semoga sukses. terimaksih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef