Misteri Lautan Yang Tak Terungkapkan

Banyak misteri didunia ini, terutama misteri yang ada di lautan. Banyak misteri hilangnya kapal atau pesawat terbang di lauatan yang tidak terpecahkan atau tidak diketahui keberadaannya lagi, bangkai pesawat semua penumpang dan semua awak pesawat tak pernah diketahui keberadaannya hingga sekarang.

Hilangnya pesawat di lautan juga sering menimpa indonesia, sperti hilangnya pesawat Adam air yang hingga sekarang tidak pernah diketahui keberadaannya, juga hilangnya pesawat malaysia yang hingga saat ini juga tak ditemukan dimana keberadaannya.  Masih banyak lagi misteri dilautan yang tak bisa pecahkan. Berikut beberara misteri tersebut.

1.Hilangkan 4 kapal selam 1968

Pada tahun 1968 adalah tahun yang buruk bagi kapal selam, tercatat pada tahun ini empat kapal selam lenyak. yaitu kapal USS Scorpion (AS), INS Darak (Israel), The Minerve (Perancis), dan K-129(Uni Soviet).

Hilangnya empat kapal tersebut dikarenakan serangan bunuh diri torpedo ke kapal yang disengaja, serangan tembakan rahasia terjadi pada Scorpion dan K-129, Hingga kini hilangnya kapal selam tersebut belum diketahui  keberadaannya.

2. Kota Atlantis Jepang

Mitos kota atlantis yang tengggelam oleh lautan telah lama menjadi pembahasan menarik. Mitos kota hilang itu juga muncul di jepang. Pada 1986 penyelam  menemukan struktur besr dari formasi bawah air di dekat yonaguni jima, pulau di selatan jepang. Menurut geologi kelautan Universitas Ryukyus, Massaki Kimura, pada struktur itu terlihat seperti reruntuhan kastil, lima candi, stadion, dan gapura.
Di yakini reruntuhan tersebut adalah reruntuhan kota kono yang telah lama tenggelma.

3. Lautan seperti air susu

Cerita air laut kadang bisa bersinar dan kadang bewarna pucat bukan hanya isapan jempol, cerita yang di sampaikan pelaut jaman dulu ini memang benar.

Pada tahun 1995, kapal dagang inggris mencatat lautan timur Benua Afrika tampak sperti putih susu. Ilmuan Monterey Bay Aquarium Research Institute, Steve Haddock, menemukan penampakan itu diakibatkan bakteri bercahaya atau bioluminescent dinoflagellates, meski hal ini masih bersifat belum final.
Studi lanjut yang dilakukan Haddock beserta tiga ilmuan lain menyimpulkan bekteri bersinar itu memang menarik perhatian ikan segar agar mereka dicerna dan dapat hidup di dalam ikan.

 Hal yang membuat ilmuan heran yaitu bagaimana bakteri itu tumbuh dalam populasi yang sangat besar. Peneliti memperkirakan bakteri yang berkumpul itu berjumlah triliunan

4. Segitiga Bermuda

Segimuda bermuda merupakan misteri laut yang sangat terkenal didunia. Didalam segitiga bermuda banyak sekali kejadian hilangnya kapal atau pesawat terbang yang tak pernah di temukan kembali kapal atau pesawat tersebut.

Di wilayah yang dibatasi miami, bermuda dan puerti rico pada tahun 1918 kapal angkatan laut as, uss cyclops menghilang dibentangan samura atlantik. tak ada sinyal Sos yang dikirim kapal tersebut. Seluruh awak kapal yang mencapai 300 orang lenyap tak diketahui keberadaannya.

Pada tahun 1945, lima pesawat pembom angkatan laut AS tersesat terbang d atas wilayah ini. Kompas pesawat gagal bekerja memandu rute, lima pesawat itu akhirnya kebahisan bahan bakar dan harus mendarat dilautan, namun tiba-tiba pesawat itu lenyap dan tak pernah ditemukan lagi.
Pesawat yang dikirim untuk menyelamatkan pun ikut lenyap dan tidak diketahui keberadannya.

Misteri seputar wilayah ini memunculkan sejumlah teori konspirasi, mulai dari penghilangan, kkuatan supranatural, dihilangkan alien, sampai robekan kesatuan ruang waktu.

Teori ilmiah teranyar menyebutkan gas hidrat lah yang menciptakan lubang misterius di wilayah itu. Gas metana itu dianggap bisa menenggelamkan kapal. Lubang laut disebutkan ilmuan akibat pembusukan gas hidrat. Namun demikian, teori itu masih velum final dan terbuka kemungkinan digugurkan.

Demikianlah beberapa  misteri dalam laut yang tak disa diungkapkan hingga sampai saat ini. semoga informasi diatas menambah wawasan anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef