Manfaat Tidur Siang

Semua orang pastinya butuh yang namanya tidur, Tidur merupakan bentuk istirahat yang paling baik untuk tubuh, dengan tidur kita dapat memulihkan kembali tenaga kita yang telah terkuras habis. Idealnya orang tidur selama 6 hingga 8 jam selama sehari, jika kurang tidur bisa menyebabkan orang menjadi pucat, tidak bersemangat, lesu dan menjadi pelupa. Dengan tidur yang teratur juga bisa dijadikan cara membuat otak tetap prima selama seharian.

Tidur tidak hanya bisa dilakukan di malam hari, disiang haripun baiknya kita juga melakukan aktivitas yang satu ini. Namun banyak orang yang tidak bisa menyempatkan waktu untuk tidur siang, hal ini dikarenakan kesibukan dan tuntutan pekerjaan yang mereka jalani. Namun untuk melakukan tidur siang sebenarnya tidak memerlukan waktu yang lama, cukup dengan 10 menit sudah membuat tubuh anda menjadi segar kembali. Banyak perusaan-perusahaan besar dunia seperti Google menerapkan tidur siang untuk karyawannya, hal ini dikarenakan bisa membuat karyawannya tetap segar dan bisa focus terhadap pekerjaannya. Tidur siang memang mempunyai banyak manfaat, manfaat tersebut antara lain.


1. Meningkatkan kemamuan otak dalam mengingat dan belajar

Manfaat Tidur Siang

Tidur siang bisa menurunkan stress dan memberikan waktu istirahat untuk otak yang telah bekerja seharian. Dengan meluangkan waktu sejenak untuk tidur siang, otak akan kembali segar dan dapat menerima kembali berbagai informasi atau pelajaran yang disampaikan oleh orang lain.

2. Meningkatkan kreativitas

Manfaat Tidur Siang

Dalam sebuah studi menyebutkan bahwa ada peningkatan otak sebelah kanan pada orang-orang yang melakukan tidur siang, dan bagian otak ini banyak mengatur tentang kreativitas, jadi dengan kebiasaan tidur siang akan membuat orang lebih mudah menyelesaikan berbagai masalah yang menimpanya dengan peningkatan kreativitas tersebut.

3. Peningkatan produksivitas

Manfaat Tidur Siang

Dengan tidur siang, kita akan memberikan waktu istirahat untuk tubuh dan otak kita. Walaupun hanya beberapa menit meluangkan waktu untuk tidur siang dapat menyegarkan kembali semangat kerja anda dibandingkan anda harus melakukan doping dengan secangkir kopi. Anda bisa lihat mereka yang melakukan tidur siang dan mereka yang tidak, produksivitas dan semangat kerja mereka akan berbeda. Orang yang melakukan tidur siang akan lebih segar dan bersemangat.

5. Mencegah dan memperbaiki mood buruk

Manfaat Tidur Siang

Disiang hari biasanya kita akan dihinggapi rasa ngantuk, capek, lelah sehingga membuat mood anda menjadi buruk. Hal ini akan mengakibatkan anda mudar marah, tersinggung, membentak dan lainnya. Dengan melakukan tidur siang, semua itu bisa anda hindari.

6. Menyingkirkan ketegangan pikiran

Manfaat Tidur Siang

Dengan melakukan tidur disiang hari akan menyingkirkan anda dari stress atau depresi, walaupun hanya tidur beberapa menit saja.

Demikianlah beberapa manfaat tidur siang, tidur siang juga bisa menjadi cara sehat untuk begadang dimalam hari, semoga informasi tersebut bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef