Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Semua orang ingin mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, hal ini dikarenakan makanan tersebut akan berdampak pada kesehatan tubuh kita dan daya pikir otak kita. Di usia masa pertumbuhan, para orang tua sering memberikan kita makanan-makanan bergizi yang sering disebut dengan makanan empat sehat lima sempurna. Itu dikarenakan  orang tua ingin agar anaknya tumbuh besar dan menjadi orang yang cerdas. Tujuan kita makan bukan hanya untuk mendapatkan tenaga  di tubuh kita, namun juga untuk nutrisi otak kita. Untuk mendapatkan makanan yang bergizi kita tidak memerlukan biaya yang banyak, jadi semua orang bisa mendapatkan makanan yang bergizi, walaupun keadaan ekonomi mereka rendah. Ada banyak makanan murah namun bisa meningkatkan daya ingat kita dan anak-anak kita. Bila dulu kita sudah pernah membahas tentang kebiasaan yang membuat kita cerdas dan kebiasaan yang tanpa kita sadari bisa membuat kita bodoh, sekarang kita akan membahas tentang makanan yang bisa meningkatkan daya ingat otak anda dan anak-anak anda, berikut makanan tersebut.

1. Salmon

Salmon kaya akan omega-3 dan asam lemak yang dapat membantu otak anda mengembangkan jaringan untuk meningkatkan kekuatan otak anda. Salmon juga dipercaya berperan penting dalam memerangi Alzheimer (perngerutan otak atau penyakit sinonim dengan usai lanjut) dan lainnya yang berkaitan dengan usia gangguan kognitif.

2. Telur

Telur termasuk dalam makanan empat sehat lima sempurna. Kuning telur kaya akan kolin, nutrisi dalam kuning telur sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat otak kita.

3. Brokoli

Brokoli dipercaya dapat meningkatkan daya ingat atau fungsi memori serta meperlambat proses penuaan. Hal ini berarti brokoli selain membuat kita menjadi cerdas juga bisa membuat kita menjadi awet muda.

4. Coklat

Coklat, makanan lambang cinta ini juga ternya dapat meningkatkan daya ingat otak kita. Coklat dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi, coklat susu juga mampu meningkatkan memori dan waktu reaksi.

5. Alpukat

Alpukat bermanfaat untuk memperlancarkan aliran darah, menjaga fungsi pikiran. Alpukat juga telah terbukti mengurangi tekanan darah.

6. Blueberry

Kalian menyukai bluberry, beruntunglah kalian karena bluberry berfungsi meningkatkan mental, dengan mengkonsumsi bluberry secara teratur dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi memori. selain itu blueberry juga kaya akan antioksidan, membantu mencegah kerusakan radikal bebas.

7. Biji-bijian

Biji-bijian adalah makanan yang baik untuk otak, karena bisa meningkatkan sirkulasi dan mengandung serat, vitamin, bahkan beberapa omega-3, terutama pada roti gandum, roti gandum dapat meningkatkan fungsi otak.

Demikianlah Makanan yang bisa meningkatkan daya ingat otak kita. Bagaimana menurut kalian, sudahkah kalian mengkonsumsi makan tersebut?. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kalian semua dan terimakasih.

Baca juga:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef