Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25. Umur 25 adalah umur dimana kita akan menginjak masa kedewasaan, membuat kita diuntut untuk mampu berfikir dan bertanggung jawab pada hidupnya. Usia 25 dianggap sakral, karena di usia inilah perkembangan kedewasaan akan berlangsung. Ada hal-hal tentang menjadi atau menjalani usia 25 tahun. Apa saja hal tersebut, mari kita simak artikel di bawah ini.

1. KAMU MEMBAYANGKAN DIUSIA 25 KAMU SUDAH MEMILIKI RUMAH, MOBIL, USAHA DAN MERDEKA SECARA FINANSIAL, NAMUN KENYATAANNYA KAMU BELUM MEMPUNYAI APA-APA

Dimasa remaja kita sering mengandai-andai, sperti nanti ketika umur 25 sudah punya mobil rumah usaha kerjaan tetap dan sudah mapan dan bisa membangun kehidupan dengan mudah. Tapi cobalah kamu tanya pada mereka yang sudah menjalani usia 25 tahun, sudahkah mereka merasa cukup, sudahkah angan-angan mereka tercapai. Kebanyakan dari mereka belum punya apa-apa dan belum pantas untuk berbangga sebagai manusia dewasa.

Saat kamu berusia 25 tahun, kesadaran akan menghampirimu, hidup ternyata tak semudah bayanganmu ketika kamu masih remaja. Kamu harus berjuang untuk menggapai semua impianmu, terseok-seok ditempat kerja dan masih banyak lagi.


2. SULITNYA MENCARI KERJA DAN BINGUNG MAU DIBAWA KEMANA HIDUP INI

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Ibarat di persimpangan, usia 25 ini adalah tikungan yang paling krusial, karena keputusan-keputusan penting harus diambil diusia ini. Banyak orang bingung memikirkan mau kerja dimana yang cocok, mau membuka usaha apa, kapan mau menikah dan berkeluarga. Diusia ini kamu akan mengalami kegalauan tingkat tinggi. Banyak yang sudah melamar pekerjaan kemana-mana tapi belum diterima dimana-mana, ingin membuka usaha apa bingung harus memulai dari mana dan modal dari mana, galau bingung sampai takut tidak mempunyai masa depan. Ternyata usia 25 tidak semudah yang dibayangkan.

3. PENDIDIKAN TINGGI BUKAN JAMINAN KARIR

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Disaat kuliah kamu bisa berbangga diri menjadi mahasiswa, merasa paling pintar sedunia, bisa berkompetisi, menganggap dirinya sebagai intelektual, dan berfikir ijazah dan ilmu yang kamu dapatkan di bangku kuliah akan membawamu kemasa depanmu yang cerah dan sukses. Namun kenyataannya tak semudah itu.

Ingatlah banyak orang bergelar Master atau doktor yang akhirnya jadi pengangguran dan miskin sangat sulit bersaing dalam dunia kerja. Dan disinilah kamu akan menyadari bahwa nilai bagus dibangku sekolah itu tak ada artinya, kegigihan dan perjuanganmualah kunci utama untuk bisa menentukan kesuksesanmu.


4. BERSIAPLAH TERNGANGA MELIHAT TEMANMU YANG DULU BIASA SAJA, SEKARANG BISA MELESAT SUKSES DARIMU

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Hidup ini memang penuh kejutan, teman yang dulu dianggap bodho dibangku sekolah belum tentu dia tidak bisa sukses lebih darimu, justru mereka bisa melesat cepat meninggalkanmu. Dia yang dulu dianggap bodho sekarang bisa menjadi manager, atau jabatan tinggi lainnya bahkan jadi seorang pengusaha sukses, sedang kamu yang dikelas terkenal sebagai siswa yang pintar hanyalah sebagai karyawan biasa atau bahkan kesulitan mencari kerja.

Banyak orang yang terkejut melihat kenyataan ini seperti tidak percaya, tapi inilah kenyataan hidup yang harus anda terima. Kunci sukses mereka adalah kemauan, kegigihan dan usaha keras, bukan nilai bagus saat dibangku sekolah.

5. "KEJAR PASSION-MU, MAKA KAMU TIDAK AKAN MERASA BEKERJA SEUMUR HIDUP". TAPI BAGAIMANA DENGAN KENYATAANNYA

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Di usia 20 thun mungkin passion sangatlah diperlukan. Mati-matian kamu berusaha mendapatkannya, beragam usaha kamu jalan, sampai bergaul dengan berbagai teman-teman komunitas, hal ini tetap kamu bawa hingga saatnya kamu mulai mencari pekerjaan, sehingga berfikir, tak mau bekerja jika tak seseuai hati nurani, hemmmm benarkah itu, kenyataannya, untuk mendapatkan pekerjaan saja kamu harus bersusah payah, bagaimana kamu akan melepaskan pekerjaan jika itu tak sesuai dengan hati nuranimu, dan benarkah kamu tidak akan merasa bekerja jika mengeluti apa yang kamu sukai.

6. UANG BUKAN SEGALANYA, TAPI UANG BISA MENJADI SUMBER MASALAH

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Semua juga tahu kalau pertemanan, keluarga, atau hubungan pasangan lebih penting dari uang. Namun ternyata apa yang terjadi, karena uang hubungan pertemananmu bisa menjadi renggang atau bahkan menjadi musuan. Ikatanmu dengan orang tuamu juga menjadi tidak baik karena pekerjaanmu kurang memberikan jaminan financial. Dan lagi karena gajimu yang tidak bisa memenuhi kebutuhan kekasihmu pun lebih memilih lelaki yang jauh lebih mapan finansial darimu.

7. KAMU AKAN KEHILANGAN TEMAN-TEMANMU

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Kamu harus bersiap-siap karena di usia 25 teman-temanmu akan menghilang dari hari kehari, dulu kamu orang yang tidak pernah kesepian, dimana-mana ada teman  yang menemanimu, namun diusia 25 ini hanya ada beberapa teman saja yang masih bertahan denganmu, merekalah teman yang masih bisa berhubungan walaupun dipisahkan dengan berbagai keseibukan mereka.

8. BUTUH WAKTU YANG LAMA UNTUK MENYEMBUHKAN PATAH HATI

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Dulu ketika jaman masih sekolah kita putus dengan kekasih kita, tak perlu waktu lama, dalam hitungan hari kita sudah bisa melupakan mantan kita atau bahkan sudah menggandeng pasangan baru. Tetapi diusia ini sudah tidak sama lagi dengan dimasa yang dulu, sulitnya move on dari kekasih dan tidak lagi mudah untuk membuka hati setelah kegalan yang terjadi.

Patah hati diusia ini bukan lagi perkara tidak punya teman untuk smsan untuk berpergian. Kehilangan pasangan tidak jauh beda dari kehilangan teman seperjuangan, butuh waktu yang lama untuk bisa memulai hubungan yang baru.

9. BUKAN SOAL CANTIK ATAU TAMPAN YANG BAKAL JADI PASANGANMU

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Di usia 25 ini kamu akan mencari pasangan dimana pertimbanganmu bukan lagi soal di cantik atau tampan tapi soal, apa pekerjaannya, bisakah dia diajak membangun hidup bersama, bagaimana latar belakanya, mampukah dia membaur dengan keluargamu dan lain sebagainya.

10. ORANG TUA BISA MENJADI MUSUH YANG PALING KAMU BENCI, SEKALIGUS PADA MEREKALAH KAMU INGIN MEMBAHAGIAKANNYA

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Diusia 25 ini memang unik. Disatu sisi kamu sudah menjadi manusia yang dewasa yang mempunayi tanggung jawab pada orang tua, kamu ingin membahagiakannya dengan gajimu, kamupun sudah mulai tidak enak jika terus merepotkan orang tuamu.

Namun disisi lain keinginanmu sering bertentangan dengan orang tuamu. orang tua menginginkanmu bekerja dikantor, namun kenyataanya kamu tidak bisa, mereka menginginkan kamu segera menikah, namun kamu merasa menikah itu nanti saja. Perbedaan-perbedaan tersebut sering membuatmu tertekan dan ingin marah dengan orang tuamu, hal ini membuatmu membenci kedua orang tuamu yang mengaturmu ini dan itu, tapi dihatimu yang paling dalam kamu ingin membahagiakannya dengan hasil kerjanmu.

11. LEBIH SUKA MENYEMBUNYIKAN LUKA DAN KESEDIHANMU

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Dijaman masih sekolah ketika kamu merasa sedih atau sakit hati kamu pasti akan menceritannya kepada teman-teman kamu, rasanya dunia harus tahu apa yang kamu rasakan, berbagi kepada siapapun bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun.

Diusia 25 kamu akan sadar bahwa masalah kamu lebih baik kamu simpan sendiri, hanya bercerita kepada mereka yang paling dekat dengan kamu, itupun 1 atau 2 orang saja, diusia ini kamu belajar menyembunyikan luka, belajar terlihat baik-baik saja walaupun didalam hati ada luka yang begitu perih.

12. MENJALANI APA YANG ADA DAN MENJADI SATU-SATUNYA PILIHAN

Kenyataan Yang Harus Kamu Terima Sebelum Menginjak Umur 25

Rencana dulu ketika masih remaja kamu ingin bekerja disini dan disitu, pengen beli ini dan itu, namun kenyataannya semua itu tak semudah angan-anganmu ketika remaja, dan akhirnya pun kamu akan menjalani apa yang ada dan akan menjadi satu-satunya, seperti bekerja di sebuah perusahaan, walaupun sebenarnya itu bukan keinginanmu  tapi mau bagaimana lagi kalau tidak bekerja tidak punya penghasilan, Tinggal dirumah yang sempit, dulu tak pernah menginginkan tinggal dirumah yang sempi, tapi kenyataan hanya rumah itulah yang ada, mau tak mau harus tinggal disitu.

Demikianlah beberapa kenyataan yang harus anda terima ketika usia anda beranjak ke usia 25 tahun, sudah siapkah diri anda menjalaninya, hanya anda sendiri yang mengetahuinya, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan terimakasih

Baca juga:

1. Bus termewah dan termahal didunia
2. Kisah nyata orang indonesia pernah tidur selama 3 tahun
3. 7 makanan termahal didunia
4. 7 ritual pernikahan terunik, teraneh dan terkejam didunia
5. Kenyataan yang harus kamu terima sebelum menginjak usai 25
6. Tempat terangker didunia
7. Lestoran termewah dan termahal didunia
8. Nama Muhammad paling banyak dipilih oleh orang inggris untuk anaknya
9. Kasus kriminal terbodoh dan terkonyol sepanjang masa
10. Gedung tertinggi didunia
11. 6 Negara yang terancam tenggelam
12. 5 tokoh paling berpengaruh di dunia

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef