Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Bikin Kamu Cerdas

Kecerdasan merupakan keinginan semua orang, dengan memiliki otak yang verdas kita bisa melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh orang lain, dan dengan otak yang cerdas pula kita akan dihormati oleh orang lain.
Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Bikin Kamu Cerdas
Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Bikin Kamu Cerdas

Kecerdasan tidaklah datang dengan sendirinya melainkan kita harus merusaha untuk menjadi cerdas dengan belajar, atau melakukan penerlititian atau pecobaan-percobaan, anda juga bisa melakukan kebiasaan yang bisa membuat anda menjadi cerdas, kebiasaan apa sajakah itu.

Berikut adala kebiasaan yang bisa membuat anda cerdas.

1. Baca koran


Membaca koran bisa membuat kamu menjadi cerdas, dengan membaca koran akan membantumu untuk lebih peka terhadap hal-hal penting yang terjadi didunia. Dari situlah kamu belajar membuat opini sendiri dengan mengaitkannya dengan berita yang ada dikoran, dan wawasanmu pun bertambah luas.

2. Bagikan pengetahuanmu ke orang lain


Setelah kamu mempelajari hal yang baru, bagikanlah kepada orang lain agar ilmumu makin tajam. Temukan teman yang bisa diajak tukar pikiran agar pengetahuan tambah.

3. Buat daftar hal-hal yang telah kamu lakukan


Di akhir haru, tulislah hal-hal yang kamu selesaikan hari itu, kegiatan ini bisa membantumu merasa lebih baik dengan hal-hal yang kamu capai, terutama ketika kamu sedang galau, daftarin juga untuk mngevaluasi seberapa produktif kamu setiap harinya, agar kamu bisa merencanakan hari esuk yang lebih baik.

4.  Stimulasi pikiranmu


Latihlah otakmu dengan bermain kuis  seperti TTS, atau yang lainnya agar otakmu tetap encer dan terjaga.

5. Bergaul dengan orang yang lebih cerdas darimu


Perbanyaklah teman yang lebih cerdas darimu, dan sering-seringlah nongkrong dengan teman yang lebih cerdas darimu, dengan begitu secara tidak kamu sadari kamu akan belajar deri mereka, karena kamu akan mengimbangi pengetahuan merekan

6. Ikuti rasa ingin tahumu


Jika kamu penasaran terhadap sesuatu, maka cari taulah, jangan cuma dibiarkan saja, ikuti rasa ingin tahumu hingga kamu temukan jawaban yang memuaskan hatimu.

7. Hilangkan rasa takutmu


Buang rasa takutmu dan dorong dirimy untuk melakukan hal yang baru, yang mungkin sangat asing bagimu tapi mampu mambuatmu berkambang.

8. Terapkan apa yang sudah kamu pelajari


Ilmu yang kamu pelajari akan terasa kalau kamu menerapkannya pada kehidupanmu.

Demikianlah beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu cerdas, jadi tak perlu masuk perguruan tinggi untuk bisa cerdas, karena dengan konsisten melakukan kebiasaan diatas kamu  bisa menjadi pintar.