Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Bikin Kamu Cerdas

Kecerdasan merupakan keinginan semua orang, dengan memiliki otak yang verdas kita bisa melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh orang lain, dan dengan otak yang cerdas pula kita akan dihormati oleh orang lain.

Kecerdasan tidaklah datang dengan sendirinya melainkan kita harus merusaha untuk menjadi cerdas dengan belajar, atau melakukan penerlititian atau pecobaan-percobaan, anda juga bisa melakukan kebiasaan yang bisa membuat anda menjadi cerdas, kebiasaan apa sajakah itu.

Berikut adala kebiasaan yang bisa membuat anda cerdas.

1. Baca koran

Membaca koran bisa membuat kamu menjadi cerdas, dengan membaca koran akan membantumu untuk lebih peka terhadap hal-hal penting yang terjadi didunia. Dari situlah kamu belajar membuat opini sendiri dengan mengaitkannya dengan berita yang ada dikoran, dan wawasanmu pun bertambah luas.

2. Bagikan pengetahuanmu ke orang lain

Setelah kamu mempelajari hal yang baru, bagikanlah kepada orang lain agar ilmumu makin tajam. Temukan teman yang bisa diajak tukar pikiran agar pengetahuan tambah.

3. Buat daftar hal-hal yang telah kamu lakukan

Di akhir haru, tulislah hal-hal yang kamu selesaikan hari itu, kegiatan ini bisa membantumu merasa lebih baik dengan hal-hal yang kamu capai, terutama ketika kamu sedang galau, daftarin juga untuk mngevaluasi seberapa produktif kamu setiap harinya, agar kamu bisa merencanakan hari esuk yang lebih baik.

4.  Stimulasi pikiranmu

Latihlah otakmu dengan bermain kuis  seperti TTS, atau yang lainnya agar otakmu tetap encer dan terjaga.

5. Bergaul dengan orang yang lebih cerdas darimu

Perbanyaklah teman yang lebih cerdas darimu, dan sering-seringlah nongkrong dengan teman yang lebih cerdas darimu, dengan begitu secara tidak kamu sadari kamu akan belajar deri mereka, karena kamu akan mengimbangi pengetahuan merekan

6. Ikuti rasa ingin tahumu

Jika kamu penasaran terhadap sesuatu, maka cari taulah, jangan cuma dibiarkan saja, ikuti rasa ingin tahumu hingga kamu temukan jawaban yang memuaskan hatimu.

7. Hilangkan rasa takutmu

Buang rasa takutmu dan dorong dirimy untuk melakukan hal yang baru, yang mungkin sangat asing bagimu tapi mampu mambuatmu berkambang.

8. Terapkan apa yang sudah kamu pelajari

Ilmu yang kamu pelajari akan terasa kalau kamu menerapkannya pada kehidupanmu.

Demikianlah beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu cerdas, jadi tak perlu masuk perguruan tinggi untuk bisa cerdas, karena dengan konsisten melakukan kebiasaan diatas kamu  bisa menjadi pintar.



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef