Kalimat Yang Selalu Menghantui Orang Pemalu

Sangat sulit sekali untuk mendekati orang pemalu, kita membutuhkan strategi-strategi jitu untuk bisa mendekati orang pemalu. Orang pemalu akan sangat kesusahan jika harus tampil didepan umum atau bertemu dengan orang-orang baru. Entah kenapa mulut mereka mendadak terkunci dan tidak bisa bicara selayaknya orang lain.

Orang pemalu terkadang dicap negatif di masyarakat. Karena biasanya orang pemalu dianggap sombong, tak mau bergaul, tak mau bersosialisasi atau berkumpul dengan teman-temannya. Padahal hal ini bukan yang mereka inginkan, orang pemalu mempunyai pemikiran yang berbeda dengan orang pada umumnya, orang pemalu akan lebih berhati-hati. Kesalahan pahaman orang lain tentang orang memalu terkadang membuat mereka ingin marah atau berkecil hati. Dan ada beberapa kalimat yang selalu menghantui pikiran mereka. Kalimat apasajakah itu. Berikut kalimat-kalimat yang selalu menghantui orang pemalu.

1. Aku tidak sombong, aku cuma tidak nyaman dengan orang yang tidak aku kenal

Itulah kalimat pertama yang selalu ada dipikiran orang pemalu, emang benar, orang pemalu akan selalu diam bila berada diruangan yang didalamnya ada orang yang tidak dia kenal. Bukannya dia tak mau berbicara, tapi dia takut untuk memulai pembicaraan, dan dia juga takut jika pembicaraannya nanti menyinggung orang yang belum dia kenal tersebut. Bagi kalian para pemalu untuk mengatasi hal ini kamu harus mencari satu atau dua orang yang bisa kamu ajak ngobrol dan carilah topik yang kiranya mereka tertarik untuk ngobrol denganmu, agar kamu tidak merasa bosan, malas dan merasa dicuekin.

2. Orang pemalu itu bukan introvert

Kebanyak orang pemalu dianggap introvert. Orang pemalu sebenarnya juga akan keramaian cuman mereka akan merasa tidak nyaman jika ada orang yang belum mereka kenal. Kalau sudah kenal mereka juga akan bisa membaur seperti yang lainnya. Justru orang pemalu akan menjadi orang paling orakan jika sudah kenal akrap.

3. Pliasse jangan pernah bingang " Ngomong dongg.."

Orang pemalu akan sangat terganggu jika di ucapin kalimat " Ngomong dong jangan diem aja" Sebenarnya dia juga ingin ngomong, cuman dia tak punya sesuatu topik yang akan diomongin, terkadang dia tidak paham dengan yang diomongin orang lain. Jika dia disuruh ngomong justru akan membuat dia malah bingung mau ngomong apa dan membuat dia malah tambah canggung dan tidak nyaman.

4. Aku memang pemalu, tapi jangan seenaknya juga menyuruh-nyuruh aku terus

Orang pemalu biasanya diem saja gak tahu harus ngapain dan berbuat apa. Hal ini terkadang digunakan orang lain untuk menyuruh ini dan itu. Sekalipun pemalu dia juga mempunyai anspirasi.  Kalian para pemalu jangan mau di didikte, disuruh-suruh atau dipaksa untuk berubah menjadi tidak pemalu. Iya pakasaan tersebut akan membuat kamu para pemalu menjadi sebal, Selama kamu bisa membangun interaksi sosial yang cukup kamu tak perlu berubah menjadi orang yang tidak pemalu.

5. Aku bukan telme atau tulalit

Orang pemalu sering dianggap telme atau tulalit, hal ini dikarenakan mereka sulit, telat mikir atau tidak paham dengan kondisi sosial. Iya disaat teman-teman pada tertawa ngakak, orang pemalu paling dia hanya akan diam saja atau hanya tersenyum, dia tidak akan langsung bereaksi, dia membutuhkan waktu untuk mikir sebelum ikutan berkomentar bersama-temannya. Membutuhkan waktu untuk berfikir disini bukan berarti mereka itu tulalit atau telme, justru mereka akan berfikir dulu sebelum berkomentar karena dia akan takut jika komentarnya nanti menyinggung atau menyakiti orang lain, mereka juga takut jika nanti komentarnya dianggap garing.

6. Walaupun pemalu, tapi jangan pernah remahkan bakatku

Bagi orang pemalu akan sulit dan harus bekerja keras untuk bisa menonjol diantara teman-temannya. Karena sifat malumu itu membuat orang lain tidak tahu watak dan bakatmu yang sesungguhnya. Orang pemalu juga bisa menjadi pemimpin yang hebat.

Demikianlah beberapa kalimat yang selalu menghantui orang pemalu. Kalian para pemalu tak perlu menghindar atau merasa minder. Dan bagi kalian yang mempunyai teman pemalu, baiknya kalian juga memakluminya, karena itu sudah menjadi karakter yang tidak bisa dirubah. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef