Jauhkan Mitos Ini Jika Kamu Ingin Sukses Berwirausaha

Semua orang ingin sukses, itu pasti, namun untuk mendapatkan kesuksesan bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan kerja keras dan perjuangan yang berat. Banyak orang bermimpi menjadi pengusaha sukses denga harapan, mereka bisa bekerja dengan apa yang mereka inginkan, tanpa ada orang lain yang mengaturnya. Menjadi pengusaha merapakan impian banyak orang, dimana dia bisa menjadi bos dalam perusahaan yang dia miliki, tak perlu pergi kekantor, kamu bisa bekerja semaumu sendiri kapanpun dan dimanapun yang kamu inginkan. Selain itu menjadi pengusaha akan memiliki penghasilan yang berlipat-lipat dibandingkan menjadi seorang karyawan. Namun tidak semuanya berjalan seperti yang anda pikirkan diatas tersebut, semua pekerjaan pasti ada enaknya dan tak enaknya. Jika kamun ingin serius dalam dunia usaha, kamu harus menjauhkan beberapa mitos yang bisa membuat kesuksesanmu berusaha menjadi terkendala. Mitos apasajakah itu. Berikut mitos-mitos tersebut.

1. Jadi pengusaha itu enak, bisa bekerja kapanpun yang kamu mau

Mitos pertama yang membuat kesuksesanmu terkendala yaitu karena kamu berfikir menjadi pengusaha itu bebas bisa kerja kapanpun sesuai keinginan tanpa ada yang mengaturmu. Memang benar, jika kamu menjadi seorang pengusaha kamu akan mempunyai waktu yang fleksibel, namun tidak selamanya mempunyai jam kerja yang fleksibel itu menyenangkan, justru itu akan menjadi tantangan buat kamu, dibanding kamu bekerja sebagai karyawan. Seorang karyawan akan jelas kapan di masuk kantor dan pulang kantor, bisa liburan dihari libur, namun tidak bagi seorang pengusaha, disaat para karyawan tidur pulas, seorang pengusaha diharuskan mengerjakan sesuatu pekarjaan yang harus diselesaikan, dia harus menemui klien-kliennya kapan saja, termasuk malam hari atau bahkan hari libur. Disaat orang lain sedang berliburan dihari libur, seorang pengusaha harus tetap mengontrol menangani bisninya. Memiliki jam kerja yang fleksibel bukan berati kamu bebas bisa bekerja kapanpun yang kamu mau, tapi justru kamu harus siap kapanpun kamu harus bekerja, termasuk malam hari ataupun dihari libur.

2. Sebagai bos, kamu bisa menentukan sendiri arah perusahaan ini dan semua keputusan ada ditanganmu

Mitos yang kedua adalah kamu akan berfikir menjadi bos bisa brbuat apapun sesuai keingannmu. Hal ini juga salah satu yang akan membuat kesuksesanmu tertunda. Memang benar, sebagai seorang bos kamu menjabata jabatan tertinggi dan semua keputusan ada ditanganmu. Namun kamunjuga harus memikirkan orang lain seperti pegawai, klien, pelanggan, investor dan lain-lain. Kamu membutuhkan mereka untuk membuat usahamu menjadi sukses, kamu harus mendengarkan aspirasi dan pendapat mereka agar mereka merasa dihargai. Walaupun kamu seorang bos, kamu tidak bisa bertindak sesukamu, karna kesuksesanmu juga bergantung pada mereka.

3. Jadi pengusaha kamu bisa bebas, tak perlu repot bangun pagi

Kamu mungkin pernah membayangkan seperti itu, karena kamu capek tiap hari harus pangun pagi untuk pergi kekantor dan pulang larut malam, hingga kamu berfikiran jika punya usaha sendiri kamu bisa bebas bangun sesukamu. Pemikiranmu ini sangat salah kaprah, mengapa salah? Justru jika kamu menjadi pengusaha kamu akan lebih disiplin bangun pagi dan tidak akan bermalas-malasan yang akan membuat kmau kehilangan waktu untuk mengembangkan usahamu. Banyak pengusaha yang sudah bangun sebelum subuh dan tidak tidur lagi, mereka akan melakukan kegiatan positif, seperti merancang kegiatan, mencari peluang, dan menyiapkan pekerjaan. Jadi kamu jangan berfikir jika kamu jadi pengusaha kamu bisa bebas sesukamu.

4. Bisa bekerja dirumah

Bekerja dirumah sendiri merupakan impian banyak orang, dengan bekerja dirumah sendiri kamu kana lebih bebas, tak ada aturan yang akan mengaturmu. Namun perlu kamu sadari bahwa bekerja dirumah juga tak lepas dari distraksi, sperti suara televisi, anak mengangis minta digendong, oarng tua tiba-tiba minta bantuan, atau bahkan bantal dan tempat tidur yang mengodamu untuk tidur. Gangguan tersebut bisa mengacaukan pola kerjamu.

Demikianlah beberapa mitos yang harus kamu hilangkan dari pikiranmu jika kamu ingin sukses berwirausaha, kunci sukses berwirausaha yaitu bekerja keras dan berdoa, jangan membayangkan kamu bakal hidup enak dan bebas. Semoga informasi diatas memberikan manfaat utuk kamu dan terimakasih.

Baca juga
1. 6 Tips ampuh sukses dan kaya di usia muda.
2. 6 tips ampuh menghasilkan uang dari internet.
3. Mitos yang membuat kesuksesanmu tertunda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef