Hilangnya Pesawat Paling Misterius Sepanjang Masa

Hilangnya pesawat paling misterius sepanjang masa. Di negara kita Indonesaia saat ini sedang digegerkan dengan hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 yang terbang dari Surabaya Jawa timur menuju bandara Changi Singapura. Pesawat  AirAsia QZ8501 sudah hilang kontak sejak minggu pagi (28/12/2014) kemarin. Walaupun pesawat tersebut telah hilang kontak sejak minggu pagi kemarin, masih ada kemungkinan pesawat melakukan pendaratan darurat.

Hilangnya pesawat memang selalu menjadi misteri yang sulit diungkapkan, masih teringat jelas hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 maret kemarin yang hingga saat ini tak ada kabar dimana keberadaan pewasat tersebut. Banyak sekali penyebab hingangnya pesawat, bisa jadi dikarenakan kesalahan teknis, cuaca, atau pesawat melintasi suatu tempat yang dianggap sebagai segitiga bermuda. Segimuda bermuda menjadi misteri laut yang tak pernah terungkapkan. Tak hanya diindonesia saja kasus hilangnya pesawat terjadi, di luar negeri pun juga sering terjadi hilangnya pesawat yang tak pernah terungkap hingga sekarang. Berikut kami rangkum hilangnya pesawat paling misterius sepanjang masa.


Hilangnya Pesawat Paling Misterius Sepanjang Masa

1. Hilangnya Amelia Earhart

Pesawat ini menghilang  pada tanggal 2 Juli 1937 bersama kemudinya yaitu Lockheed Electra, bersama dengan navigatornya, Fred Noonan, Pesawat ini hilang ketika berupaya mengelilingi dunia. Amelia Earhart merupakan perempuan pertama yang terbang melintasi samudra atrantik, dan hilang di pulau Howland, samudra pasifik. Hingga kini pesawat tersebut tidak ditemukan dimana keberadaannya.

2. Hilangnya Flight19 di segitiga bermuda

Hilangnya pesawat Flight19 pada tanggal 5 desember 1945 menjadi awal legenda tentang segitiga bermuda. Ya segitiga bermuda merupakan misteri laut yang tak pernah terungkapkan. Pesawat ini melakukan misi pelatihan Nvy Avenger yang dipimpin oleh intruktur penerbangan Charles Taylor, bertolak dari Fort Lauderdale, Florida. Satu setengah jam setelah misi dimulai, pilot melaporkan mereka mengalami disorientasi dan tak mengenali batas-batas wilayah dibawahnya. Pesawat kemudian hilang dan tak bisa ditemukan, 14 orang dinyatakan tewas dan anehnya lagi pesawat PBM Mariner dengan 13 awak yang ditugaskan untuk mencari Flight19 juga ikut hilang.

3. Insiden Star Dust dan kode morse

Star Dust adalah pesawat versi penerbangan sipil dari bomber lancaster, hilang saat terbang dari Aires Argentina, ke Santiago, Cile. Pesawat ini diterbangkan oleh pilot berpengalaman, Reginald Cook. Pesawat ini meninggalkan Boenos Aires pada tanggal 2 agustus 1947 dan tak pernah sampai tujuan hingga saat ini.

4. Hilangnya Star Tiger di segitiga bermuda

Lagi-lagi pesawat hilang di segitiga bermuda. Star Tiger hilang pada 30 januari 1948, pesawat ini hilang ketika hendak terbang dari Santa Maria di Azores ke Bermuda. Pesawat dengan penumpang 25 orang, termasuk pahlawan Perang Dunia II, Sir Athur coningham. Pesawat ini terbang dengan dipantau oleh pesawat Lancastrian. Yang menjadi keanehan, pesawat Pemantau Lancastrian mendarat dengan selamat di tujuan, namun tidak denga pesawat Star Tiger, yang tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini.

5. Hilangnya Glenn Miller di selat Inggris

Glenn Miller pernah menunjukan keahlian menerbangkan pesawat di inggris bersama angkatan bersenjata Amerika Serikat pada musim panas tahun 1944. Ia menghabiskan malam terahir hidupnya di Milton Ernest, dekat Bedford, 14 Desember 1944. Hari berikutnya, ia terbang menuju paris, tetapi ia tak pernah sampai dan dinyatakan hilang.

Demikianlah kasus hilangnya pesawat paling misterius sepanjang masa. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef