Hewan di Dunia Yang Terancam Punah

DI Dunia ini ada berbagai macam binatang, kita bisa mengunjungu kebun binatang untuk melihat berbagai binatang, tetapi banyak juga hewan yang tidak bisa kita temukan dikebun binatang dan sangat sulit untuk menemukan binatang-binatang tersebut, ya karena bebera binatang tersebut sudah langka dan hampir punah. Ini sangat disayangkan jika sampai binatang tersebut punah, karena anak cucu kita atau bahkan kita sendiri tak akan pernah bisa melihatnya secara langsung, hanya bisa membacanya di buku-buku.

Ada banyak faktor yang menyebabkan hewan-hewan tersebut terancam punah, kebanyakan dari faktor ini adalah ulah dari manusia, seperti pemburuan liar, manusia melakukan pemburuan terhadap hean yang dianggapnya mempunyai nilai jual yang tinggi, hal ini bisa diperparah lagi dengan tingat produktivitasnya yang sangat lama, ini akan menyebabkan merosotnya jumlah hewan tersebut secara derastis. Penebangan hutan secara liar, ini juga salah satu yang membuat hewan bisa punah, kenapa? Karena hutan adalah tempat tinggal mereka, kalo tempat tinggal atau hebitat mereka di rusak dan gusur mereka akan tinggal dimana, Jaman dulu masih banyak hutan dan gampang kita untuk menemukan berbagai binatang liar dihutan, tapi sekarang semua hutan sudah beralih fungsi menjadi perumahan, perkebunan, atau persawahan. Masih banyak lagi faktor lainnya yang bisa menyebabkan hewan menjadi terancam punah.
 
Berikut ini adalah beberapa hewan yang terancam punah

1. Ivory-billed woodpecker

Burung ini pada tahun 2004 sudah pernah dinyatan punah, Namun burung ini pernah terlihat kembali di Arkansas dan florida, dulu burung ini hidup di bagian tenggara Amerika serikat serta kuba. Sekarang keberadaan burung ini belum jelas sampai sekarang.

2. Amur Leopard

Macan tutul amur ini hidup dikorea dan cina, tetapi sekarang sudah tidak ada lagi. Amur leorpard merupakan subspesies yang sangat langka dan hanya hidup didaerah bersalju dihutan sebelah utara Primorye, Rusia timur. Pada tahun 2007, jumlah hewan ini hanya sekitar 14-20 ekor dewasa dan 5-6 anakan, sungguh hewan yang terancam punah.

3 Badak jawa

Badak jawa sering diburu untuk diambil culanya yang konon dijadikan untuk obat tradisional. Badak cula ini sekarang jumlahnya sangat sedikit yaitu sekitar 40-60 ekor, itupun hanya ada di ujung kolon, Padahal dulu badak ini menyebar diseluruh asia tenggara, sekarang sudah tidak ada lagi.

4. Northem Sportive Lemurs

Hewan ini hanya ada di madagaskar sama seperti lemur-lemur lainnya, jumlah hewan ini sangatlah sedikit tida leih dari 100 ekor saja, dan hanya sekitar 20 ekor saja yang dihidup dialam liar.

5. Northem Right Whale

Ikan paus ini adalah ikan paus yang jumblahnya sangat memprihatinkan hanya sekitar 350 ekor saja, ikan ini hidup di Atkantik, Amerika serikat dan Kanada.

Itulah beberapa informasi tentang hewan yang terancam punah, masih banyak lagi hewan yang terancan punah, kita sebagai manusia harus menyelamatkan mereka dari kepunahan dan kembali melestarikannya agar jumlah mereka menjadi banyak kembali. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef