Fakta Unik Cristiano Ronaldo Yang Di Sukai Agama Islam

Fakta Unik Cristiano Ronaldo Yang Di Sukai Agama Islam. Cristiano ronaldo, siapa yang tidak mengenal pemain sepak bola terbaik dunia ini, selain  kepandaiannya dalm kulit bundar dia juga mempunyai wajah tampan, tak heran Ronaldo juga membintangi berbagai merk iklan ternama di dunia.

Ronaldo adalah pemain sepak bola dengan beragamakan Katolik, tetap Mantan pemain Mancaster Unitade ini selalu membela agama islam, mungkinkah Ronaldo akan memeluk islam suatu saat nanti, semoga saja Allah memberikan pintu hidayahnya kepada pemain Real madrid ini.

Beberapa fakta unik Ronaldo yang disukai agama islam antara lain:

1. Sering menyumbang uang untuk umat islam

Ditahun 2013 Ronaldo pernah menyumbang uang sebanyak 100 ribu Euro atau sekitar Rp. 1,39 milyar kepada korban perang afganistan. Ronaldo menyumbang uang tersebut mengatasnamakan UEFA dan dierahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC). Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitas warga afganistan yang kehilangan tubuh akibat terkena bom atau ranjau. Aksi ini merupakan kali kedua bagi pemain dengan julukan CR7 ini.

2. Tertulis nama ALLAH dikepalanya

Kejadian ini berawal dari sikutan David Navarro yang mengenai pelipis Ronaldo. Kejadian ini terjadi pada menit ketiga hingga Ronaldo harus memperoleh perawatan yang cukup serius karena pelipisnya terus mengeluarkan darah. Dalam hal ini kamera televisi Aljazeera yang menyiarkan pertandingan menyoroti gaya model rambut Ronaldo ketika tengah menjalani perawatan, dan entah sengaja atau tidak kamera tersebut seketika langsung menyoroti potongan rambut Ronaldo dimana ditemukan lafal ALLAH SWT.

3. Selalu simpati terhadap Palestina

Hal ini dibuktikan dengan melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak palestina,  Ronaldo ternyata memiliki hati mulia, walaupun banyak yang menganggap dia pemain sombong. Ronaldo memberikan sepatu emas yang diraihnya pada musim 2011 kepada lembaga amal clupnya untuk membantu anak-anak dipalestina.

Dikabarkan Sepatu emas tersebut lagu dijual hingga 1,4 juta Euro atau Rp 16,77 Miliar. Uang hasil penjualan tersebut disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di Jalur Gaza.

4. Menolak tukar jersey dengan pemain Israel

Pada pertandingan Pra-Piala Dunia Timnas Portugal dengan israel yang berakhir dengan sekor 3-3 Ronaldo menolak bertukar jersey dengan pemain israel, meski banyak pemain yang ingin mengajaknya untuk bertukar jersey.

5. Tak mau menyebut negara Israel

Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, "Anda saat ini berada di tanah israel atau palestina?"
Ronaldo menjawab "Saya berada di bumi Palestina"
Padahal saat itu, portugal bertanding melawan israel dikandang israel, pada jumat 22 maret 2013 pada kualifikasi Piala Dunia Drup F.

6. Aksi kemanusiaan Ronaldo

Seperti kita ketahui Ronaldo kerap terlibat dalam aksi kemanusiaan. Dan ia pernah mengunjungi Palestina pada tahun 2005 dan 2007. Disana dia disambut suka cita oleh warga palestina, Namun Ronaldo dikecam oleh media memiliknya yaitu MU, MU emndukung pemerintahan Zionis, dan saat itu Ronaldo adalah pemain MU.

Demikianlah beberapa fakta unik tentang Ronaldo yang dikagumi oleh agama islam, semoga kebaikan Ronaldo terhadap islam akan membawanya ke pintu hidayah dan Dia memeluk islam,aminn. Semoga informasi di atas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef