Dampak Buruk Jika Anda Tidak Mandi Sore

Setiap orang diwajibkan mandi sehari 2 kali yaitu pagi hari  stelah bangun tidur dan sore hari setelah melakukan aktivitas. Mandi sangat penting untuk mejaga kebersihan tubuh kita, dengan menjaga kebersihan tubuh tentunya kita juga akan terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit kulit, dengan mandi pula bau badan juga akan hilang. Lalu bagai mana jika anda malas mandi terutama mandi disore hari.

1. Kotoran menempel lebih lama

Aktivitas yang anda lakukan dari pagi hari hingga sore hari pasti menyebabkan kuman dan debu yang menempel di tubuh anda. Maka untuk menghilangkan kotoran dan debu tersebut anda harus mandi disore hari.

2. Mudah mengalami bau badan

Bakteri yang ada pada tubuh kita akan membuat tubuh kita menjadi bau, hal ini akan diperparah jika anda tidak melakukan mandi disore hari karena kuman dan bakteri yang ada ditubuh anda akan menumpuk dan terus menempel pada tubuh anda. Maka cara untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan manid di sore hari.

3. Lesu dan kurang bersemangat

Dengan mandi disore hari akan membuat tubuh anda menjadi segar kembali setelah seharian melakukan aktivitas. Hal ini akan berbeda jika orang tidak madi disore hari, tubuh mereka akan menjadi lesu dan kurang bersemangat.

4. Suhu tubuh meningkat

Seharian melakukan berbagai aktivitas yang membuat suhu tubuh di badan kita akan meningkat dan hal ini akan mempengaruhi pada kesehatan kita. Namun ini bisa kita hindari dengan mandi disore hari. Karena mandi disore hari akan menurunkan suhu tubuh kita. Mandilah disore hari setelah sejenak istirahat untuk menghilangkan keringat yang ada pada tubuh anda terlebih dahulu.

5. Gampang stress

Tidak mandi disore hari juga bisa mengakibatkan orang mudah mengalami stress, hal ini terjadi dikarenakan suhu tubuh kita meningkat dan tubuh kita terasa sangat capek habis beraktivitas selama seharian penuh yang membuat otak dan pikiran kita tidak bisa bekerja maksimal dalam menghadapi masalah. Berbeda jika anda mandi sore, tubuh otak akan menjadi segar kembali dan suhu tubuhpun akan kembali turun.

6. Mudah terkena sakit kulit

Bisa ditebak, orang yang jarang mandi akan sangat mudah terkena sakit kulit atau gagal-gatal, apalagi  mandi disore hari, seharian beraktifitas basti banyak kotoran debu dan kuman yang menempel pada tubuh kita, jika ini tak segera dibersihkan dengan melakukan mandi sore tentunya akan menyebabkan anda gagal-gatal dan susah untuk tidur.

Demikianlah beberapa informasi tentang dampak buruk jika anda tidak mandi sore, selatah anda membaca dan tahu dampak tersebut, masihkah anda enggan untuk mandi sore??

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda dan terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef