Ciri-ciri Hp Anda Sedang di Sadap

Mungkin anda bertanya-tanya, emang hp bisa disadap? tentu bisa, hal ini yang pernah dilakukan Australia terhadap beberapa pejabat Indonesia, bahkan bapak Presiden Susilo Bambang Yudohyono, Presiden saat itu. Kejadian ini sangat menghebohkan dan sempat menamaskan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Australia. Menyadap itu sendiri bertujuan untuk mencari tahu tahu rahasia apa yang ada didalam hp orang yang sedang disadap. Berhati-hatilah karena tentunya anda tak inginkan masalah pribadi anda yang ada di hp anda diketahui orang lain.

Ada dua jenis penyadapan, pertama dengan menggunakan alat sadap berdasarkan frekuensi telepon, alat ini berharga 1-4 M diantaranya dimiliki lembaga antikoropsi di Indonesia. Nama alat tersebut adalah ATIS Gueher Gmbh buatan Jerman. Ada juga sofware penyadaf hanpone. Secanggih apapun sebuah alat pasti memiliki ciri kelemahannya. Lalu apa ciri-ciri hp sendan disadap. Berikut ciri-ciri hp sedang disadap.

1. Ada suara berdengung panjang, suara lawan bicara seperti dilorong yang bergema

2. Bila sedang menelpon nomor-nomor tertentu akan putus setiap beberapa menit, padahal tidak sedang diluar kota.

3. Sulit sekali menelpon ke nomor-nomor tertentu. Bahkan saat hp yang dituju ada disebelahnya.

4. Delay penyampaian sms, bahkan cukup banyak sms tak sampai. Kedua soal ini bisa dikilahkan karena buruknya layanan  operator.

5. Ada suara aneh semacam "clik" ataua "nut" sesaat sebelum nada sambung berbunyi

6. Saat menelpon dengan memecet toombol angak secara manual satu persatu, kepada nomor tertentu, malah sambung ke nomor lainya.

Kenali juga penyadapan yang dilakukan dengan sofware, ciri-cirinya

1. Batrei  ponsel anda akan menjadi cepat terkuras padahal jarang digunakan, anda harus curiga. Sebab, sebuah sofware mata-mata (spyware) yang sudah tertanam diposel, biasanya akan mengirim informasi-informasi kepada sipenyadap. Hal ini menyebabkan batrai ponsel anda akan cepat habis

2. Walaupun anda tak menggukanan ponsel tersebut, bila disentuh ponsel ini terasa hangat karena walaupun terlihat tidak digunakan, tapi ponsel ini tetap bekarja. hal ini karena ponsel penyadap itu sendiri.

3. Saat diguanakan untuk menelpon orang lain, anda akan mendengar bunyi-bunyi aneh seperti klik, derau, atau bunyi lainnya. dan volum ponsel anda akan berubah-rubah dengan sendirinya.

4. Bila terdengar bunyi yang tak wajar dari ponsel anda saat sedang digunakan, kemungkinan ponsel anda sedang bekerja, berfungsi sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon diarea sekitar.

5. Saat ponsel digunakan berkomunikasi, biasanya ponsel tiba-tiba mati, sinyal tiba-tiba turun atau suaranya mendengung.

6. Lakukan tes, beritahukan kepada orang yang anda dapat percaya bisa memegang rahasia. tentang informasi tertentu. Bila kemudian orang lain mengetahui informasi anda itu, tandanya ponsel anda sudah disadap orang.

Demikian beberapa informasi tentang ciri-ciri hp anda sedang disadap. Penyadapan adalah suatu bentuk kejahatan dan anda bisa melaporkannya ke pihak yang berwajib. semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef