10 Cara Menjadi Calon Istri Idaman

Semua orang pastinya menginginkan pernikahan, begitu juga seorang wanita, pastinya mereka menginginkan pernikahan di usia yang tepat dan matang dalam segalanya, agar kehidupan rumah tangganya bisa berjalan dengan baik. Pernikahan bukanlah hal yang sepele, stelah menikah pastinya akan mempunyai kehidupan sendiri bersama pasangan anda, anda juga harus mandiri dalam mengatasi berbagai masalah yang menimpa anda dan rumah tangga anda.

Pernikahan tidak hanya membutuhkan materi semata, namun membutuhkan kesiapan mental, skill, dan kualitas diri sebagai wanita. Untuk bisa menjadi istri idaman wanita harus memiliki kualitas dalam berumah tangga. Sekarang kita akan membahas tentang cara menjadi calon istri idaman.


1. Jangan gengsi menunjukan rasa sayangmu

Seorang wanita terkadang gengsi atau malu menunjukan rasa sayangnya ke pasangannya, dia takut nanti dikira sebagai cewe yang agresif, namun bila kalian sudah ke tahap yang lebih serius kalian tak perlu takut dikira seperti itu, tunjukanlah rasa sayangmu tersebut, jika kamu malu mengumbar kemesraan didepan umum, baiknya kamu harus tahu dimana dan kapan untuk menunjukan rasa sayangmu tersebut.

Untuk menunjukan rasa sayangmu tidak hanya dengan kata-kata romantis, namun anda bisa menunjukannya dengan perhatian yang lebih dan perlakuan istimewa terhadap pasanganmu. Hal ini akn menunjukan rasa sayangmu terhadap pasanganmu, dan pasanganmu pun akan membalas rasa sayang juga.

2. Jangan prosesif

Prosesif memang bagus namun jika berlebihan akan membuat pasanganmu terkekang. Kamu harus bisa menyadarinya semua manusia memiliki kehidupan sendiri-sendiri, walaupun nantinya kalian sudah menikah, kamu juga tak bisa mengaturnya sesukamu ini dan itu, kamu juga harus memberinya ruang gerak untuk kekasihmu, dia juga mempunyai keluarga dan teman-teman, berilah dia kebebasan asalkan masih dalam keadaan yang normal.

3. Jadilah wanita yang berkualitas

Untuk menjadi istri idaman kamu harus bisa menjadi wanita yang berkualitsa, berkualitas bukan berarti cantik dengan body semok, berkualitas disini, kamu harus bisa diandalkan oleh suamimu nanti, kamu harus mengerti apa yang harus kamu lakukan. Seorang pria pastinya juga menginginkan istri ayng memiliki prilaku yang baik dan positif, kamu sebagai wanita juga harus memiliki prilaku positif, hal ini akn membuat pasanganmu merasa nyaman.

4. Bisa menjaga penampilan

Penampilan itu penting, walaupun kalian sudah menikah kalian harus tetap diwajibkan untuk menjaga penampilan kalian sendiri. Walaupun kalia saling sayang, namun penampilan itu tetap penting. Hal ini menjaga agar suamimu tidak berpaling ke wanita lain.

5. Harus bisa menjaga diri sendiri

Seorang suami memang berkewajiban menjaga istrinya, namun kalian sebagai wanita juga harus bisa menjaga diri kalian sendiri, tak harus terus bergantung pada suami, kalian harus bisa menjaga kesehatan, kebersiahan dan mencoba menyelesaikan masalah yang menimpa kalian sendiri. Dan yang paling penting adalah kalian bisa menjaga diri kalian sendiri dari godaan pria lain, disaat suami tidak ada, kalian harus bisa menjaga diri dan harta suami kalian.

6. Sering beri pujian buat suami

Semua orang pasti suka bila dipuji, apalagi yang memuji adalah orang mereka cintai. Jadi sebagai seorang istri kalian harus memberikan pujian kepada suami ketika dia selesai melakukan tugasnya sebagai suami, hal ini akan menjadikan suami dihargai, walaupun terlihat sangat sepele namun ini harus kamu lakukan untuk mengaja keharomisan.


7. Menjaga romantisme

Semua wanita pastinya ingin menikah satu kali dalam hidupnya, untuk itu seorang wanita harus bisa menjaga romantisme. Walaupun pernikahan berjalan sudah sangat lama, namun bisa romantisme tetap terjaga, rasa bosan tak akan pernah menghampiri pasangan anda. Melakukan hal-hal romantis akan menumbuhkan astmostfir yang baru juga pada hubungan yang telah dijalani.

8. Percaya kepadanya

Sebagai calon istri atau sudah menjadi istri anda harus percaya kepada suami anda sebagai kepala keluarga. Karna suatu hubungan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya saling percaya, percaya kepada suami anda sama saja anda memberikan dukungan kepada suami anda untuk menjdai suami yang bertanggung jawab. Jika kalian terus menaruh curiga dan tidak percaya dengan apa yang dilakukan suami kamu bagaimana rumah tanggamu akan berjalan harmonis.

9. Belajar Untuk selalu memprioritaskannya

Jika sebelum menikah kamu selalu mementingkan dirimu sendiri, setelah menikah kamu harus tahu dan sadar akan kewajibanmu yaitu melayani sang suami, jadi kamu harus selalu memprioritaskan suamimu, agar dia tahu kalau dia adalah orang terpenting bagimu.

10. Jangan terlalu cerewet

Hampir semua wanita memiliki sifat cerewet dan suka ngomel-ngomel. Seorang pria mungkin bisa memakluminya karena itu memang sifat dasar seorang wanita, namun tetap saja seorang suami juga malas mendengarkan ocehan istri, jika kamu sebagai seorang istri ingin memberikan masukan kepada sang suami baiknya kalian lakukan dengan santai, dan jika kamu masih dalam keadaan emosi baiknya tunggu dulu hingga emosi reda. Karena emosi dan kecerewetan malah akan membuat suasana menjadi tambah kacau.

Demikianlah 10 cara menjadi calon istri yang baik. Semoga informasi diatas memberikan inspirasi bagi kalian para wanita yang ingin menjadi istri idaman. Semoga rumah tangga kalian berjalan harmonis dan terimakasih.

Baca juga:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef