Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Pada saat cuaca dingin sering kita ingin buang air kecil, hal ini dikarenakan cuaca yang dingin membuat kulit kita tidak mengeluarkan keringat, jadi kotoran atau hasil metabolisme yang berupa cairan tersebut akan dikeluarakan saat anda buang air kecil. Namun apa jadinya jika pada cuaca biasa atau bahkan dalam cuaca panas, tetapi anda tetap sering ingin buang air kecil, hal ini pasti sangat mengganggu anda, jika anda sedang sekolah atau bekerja pastinya anda tidak enak untuk bolak balik ke kamar kecil hal ini juga pasti akan membuat anda malu terhadap teman-teman anda juga.

1. Perhatikan menu makanan anda

Anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi, karena beberapa makanan bisa menyebabkan iritasi pada lapisan kandungan kemih dan membuat anda ingin selalu buang air kecil, ini pastinya sangat menjengkelkan buat anda, apa lagi ketika anda sedang sibuk. Lalu makanan apa sajakah yang dimaksut diatas, makanan tersebut adalah Coklat, makanan pedas, kafein, tomat dan juga beberapa makanan yang  memiliki efek terhadap kandung kemih anda. Jadi lebih baik anda mengurangi makanan tesebut. Anda juga disarankan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat.

2. Asupan cairan

Normalnya manusia minum air putih sebanyak 8-10 gelas setiap harinya. Namun jika anda mengkonsumsi air putih lebih dari itu, akan menyebabkan anda sering buang air kecil. Hindari juga minuman soda, copi, teh dan juga alkohol

3. Youghort

Youghort juga bisa mengurangi anda untuk sering buang air kecil, karena youghort mengandung sifat antibakteri yang membantu mencegah adanya bakteri dan membantu melawan infeksi

4. Konsumsi jus Cranberry dan daun kemangi

Dengan meminum jus cranberry setiap hari akan membantu melawan infeksi, terutama infeksi pada saluran kemih, anda juga bisa mengkonsumsi kemangi, kemangi juga dipercaya membantu melawang infeksi salauran kencing.

5. Horse grams

Horse gram dianggap sebagai obat yang tepat untuk mengobati keluhan buang air kecil, karena didalamnya kaya akan kalsium molibdenum, zat besi dan polifenol dengan kapasitas antioksidan yang tinggi, anda juga dapat memanggang horse gram dan mengkosumsinya dengan  jaggery.

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi buang air kecil yang terlalu sering. Anda juga bisa mengatasinya dengan cara duduk secara berlutut dan mengencangkan otot-otot panggul anda, hal ini juga bisa mengontrol lebih baik kandung kemih anda. Jika dengan cara-cara tersebut tidak berhasil, mungkin alangkah baiknya anda konsultasikan masalah anda ke dokter secepatnya. Semoga informasi diatas memberi manfaat untuk anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef