Cara Membuat Orang Tua Bahagia

Semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, begitu pula anak pastinya ingin yang terbaik untuk orang tuanya, anak ingin membahagiakan orang tuanya sebagai balas budi telah mengasuhnya dari kecil hingga dewasa. Membahagiakan orang tua adalah kewajiaban semua anak, namun terkadang ada juga anak yang melupakan orang tuanya sendiri. Untuk membahagiakan orang tua bukanlah perkara yang sulit, asalkan anda tahu caranya. Untuk membahagiankan orang tua anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, anda hanya perlu melakukan sesuatu untuk orang tua anda. Berikut cara untuk membahagiakan orang tua.

1. Patuh

Semua orang tua menginginkan anak yang patuh dan berbakti kepadanya. Patuh mungkin sangat mudah namun cukup sulit dalam pelaksaannya, banyak anak yang membangkang orang tuanya sendiri. Orang tua akan merasa bahagia jika anak-anaknya patuh kepadanya, anda kerjakan saja apa yang dia perintahkan, tanpa harus bilang "ah" "santi saja" atau yang lainnya. Jika anda ingin membantah coba anda pikirkan orang tua berjuang mendidik dan membersarkan anda dengan susah susah payah.

2. Lakukan sesuatu tanpa diminta

Sebagai anak terkadang kita kesal bila disuruh belajar, disuruh mengaji, dan disuruh ini itu, Itu semua orang tua lakukan untuk kebaikan anda kelak. Anda akan merasakannya jika anda sudah dewasa. Maka dari itu anda lakukan sesuatu seperti belajar, mengaji membersihkan rumah, atau apa saja yang membuat orang tua menjadi senang, lakukan itu semua sebelum orang tua menyuruh anda.

3. Jangan berbohong

Semua orang tua sangat memahami anaknya, jadi jangan sekali-sekali anda berbohong, walaupun terkadang orang tua diam atau pura-pura tidak tahu, namun sebenarnya mereka mengetahui kebohongan anaknya. Tentunya hal ini akan emnyakitkan bagi orang tua. Usahakan anda selalu jujur pada orang tua anda.

4. Dengarkan nasehat mereka

Terkadang kita bosan mendengarkan ceramah dan nasehat orang tua berulang-ulang kali, namun ketahuilah itu semua orang tua lakukan untuk kebaikan anda sendiri. Cobalah untuk tetap mendengarkannya dengan baik, walaupun di dalam hati anda sangat malas mendengarkannya. Karena jika orang tua tidak didengarkan nasehatnya mereka akan merasakan saki hati yang teramat dalam, anaknya sendiri tak mau mendengarkan nasehatnya.

5. Selalu ingat keberadaan orang tua

Sesibuk anda bekerja, atau anda memiliki kehidupan sendiri yang jauh dari orang tua, setidaknya anda harus tetap mengunjunginya setidanya sebulan sekali, jika hal itu tidak memungkinkan karena mungkin anda diluar negri, anda bisa menelponnya. Hal itu akan membuat hati orang tua lega dan tenang. Tunjukan pada orang tua anda bahwa anda masih dan selalu menganggap meraka orang penting dalam hidup anda.


6. Menjadi orang sukses

Orang tua mana yang tidak ingin anaknya sukses. Semua orang tua mendoakan agar anaknya bisa sukses menggapai cita-cita dan impiannya. Tidak ada yang lebih membahagiakan orang tua selain melihat anak-anaknya sukses dan berhasil. Sukses bukan berarti kaya raya, sukses disini anda  sukses dalam pendidikan, sukses dalam pekerjaan, rumah tangga dan lain-lain, syukur pula jika anda bisa sukses menjadi kaya raya.

7. Jadi orang baik

Semua orang tua menginginkan anaknya menjadi anak yang baik dan solihah. Orang tua akan merasa sedih jika anaknya berperilaku buruk, sering membuat orak, menjadi topik pembicaraan tetangga. Namun jika anaknya menjadi orang baik disukai banyak orang beramnafaat bagi masyarakat tentunya orang tuan akan mersa bangga, dan bahagia memiliki anak seperti anda.

Demikian cara membuat orang tua bahagia. Ingatlah surga ada ditelapak kaki ibu, dan aknat ibu adalah laknat ILLAHI, jangan sekali-kali membuat orang tua anda marah, sakit hati atau lainnya, buatlah mereka bahagia. Semoga artikel ini menginspirasi anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef