Cara Ampuh Mengatasi Depresi Tanpa Obat

Semua orang pernah mengalami yang namanya masalah, terkadang masalah membuat seseorang sangat sedih, takut, bingung, stres dan depresi. Hal ini dikarenakan maslah yang anda hadapi sangat berata, seperti di PHK, ditinggal sang kekasih, perceraian atau lainnya. Masalah masalah tersebut akan membuat beban pikiran anda menjadi berat dan rawan timbul depresi. Depresi sendiri adalah keadaan dimana sesoranng serasa sangat sedih yang terus menerus, bertambah meningkat kesedihannya dan merasa tidak ada jalan keluar untuknya. Depresi dikarenakan menumpuknya berbagai masalah pada diri seseorang, hal ini sangat membahayakan bagi orang yang sedang mengalaminya, karena orang depresi bisa melakukan apasaja tanpa pikir panjang, dia bisa melakukan perbuatan nekat, atau bahkan bunuh diri. Orang depresi selalu merasakanputus asa, tak ada jalan lagi untuk mengatasi masalah yang dideritanya. Tentu anda tak ingin keadaan buruk tersebut terjadi pada diri anda, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa melakukan hal-hal dibawah ini:

1. Olah raga

Olah raga dapat meredakan depresi, yakni dengan mengatur norepinerfrin dan serotonin dalam otak.
Usahakan anda rutin melakukan olah raga minimal 3 sampai 5 kali dalam seminggu dengan durasi 20 hingga 30 menit.

2. Dukungan kelompok

Ketika anda menghadapi berbagai masalah sehingga membuat anda stres, hal yang perlu anda lakuakn yaitu bercerita kepada teman atau saudara anda tentang masalah anda tersebut dan menita mereka untuk mendukung anda dan memberi semangat untuk anda, hal ini akan membuat beban dipikran anda menjadi ringan.

3. Minyak ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan, termasuk ikan salmon, albacore tuna dan ikan harung. Sebuah study menunjukan kekurangan asupan asam lemak ini pada waktu tertentu dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan depresi. Anda bisa mendapatkan minyak ikan dengan membelinya di apotek dengan bentu suplemen.

4. Meditasi

Sebuah penelitian menunjukan meditasi dapat mencegah depresi kambuh. Hasil penelitian menunjukan tingkat kambuhan untuk orang yang menggunakan meditasi adalah sama dengan yang mengambil antidepresan (sekitar 30%), dan lebih rendah dibandingkan pada plasebo (sekitar 70%)

5. Yoga

Berlatih yoga dapat mengatasi gangguan emosi dan depresi berat, mengurangi stress, permusuhan, kecemasan dan meningkatkan  energi, kualitas tidur dan kesejahteraan, mulailah dari sekarang untuk berlatih yoga.

6. Kunyit

Kunyit dipercaya dapat meningkatkan serotonin dan bahkan kimia lainnya di otak. Penelitian pada 38 orang selama 6 minggu, menemukan bahwa kunyit sama efektifnya dengan fluoxetine (prozac) dalam mengurangi gejala depresi.

7 Berlibur

Cara terakhir untuk menghilang depresi yaitu dengan berlibur, lupakan sejenak semua masalah anda dan luangkan waktu untuk memanjakan diri anda. Dengan berlibur otak akan menjadi segar kembali, anda akan lupa dengan berbagai masalah yang menimpa anda. Setelah otak kembali fress, anda bisa menentukan cara untuk menyelesaikan masalah yang menimpa diri anda.

Demikian 7 tips ampuh untuk menghilangkan depresi, bagi anda yang mengalami masalah cukup berat, baiknya anda melakukan 7 langkah tersebut untuk menghindari depresi yang sewaktu-waktu bisa menimpa diri anda. Semoga informasi diatas bermanfaa, dan terimakasih.

Baca juga:

5. cara tepat tangani diare pada anak
6. 7 tips ampuh mengobati batuk tanpa obat
7. cara ampuh menghilangkan bau mulut
8. 7 cara alami mengobati sariawan
9. 5 bahaya akibat kebiasaan menggigit kuku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef