Cara Alami Menghilangkan Komedo

Bila kemarin kita telah membahas tentang cara ampuh menghilangkan jerawat dalam satu hari dan tips ampuh menghilangkan ketombe dengan dengan cepat sekarang kita akan membahas tentang cara menghilangkan komedo secara alami.

Bagi sebagian orang terutama wanita, komedo dianggap sesuatu yang dianggap sangat menjengkelkan dan mengganggu. Karena komedo akan mengganggu penampilan anda. Komedo sering muncul dibagian hidung, hal ini menyebabkan hidung menjadi kasar dan membuat anda menjadi tidak PD.  Komedo sendiri bisa terjadi dikarenakan kotoran dan debu yang masuk ke pori-pori yang terbuka dan menumpuk selama beberapa waktu. Tidak hanya disebabkan oleh polusi, tetapi penggunakan mprodak kecantikan yang berlebihan juga bisa menyebabkan komedo.

Untuk menghilang komedo sendiri sebenarnya tidaklah sulit, jika anda rajin membersihkan wajah anda kemungkinan wajah anda berkomedo sangatlah kecil. Tetapi juga sebaliknya bila anda sibuk dan malas memberihkan wajah, kemungkinan wajah anda berkomedo pun sangatlah besar.

Berikut adalah cara alami menghilangkan komedo diwajah anda.

1. Putih telur

Pada bagian putih telur mengandung protein yang cukup tinggi yang bisa menghaluskan kulit wajah dan membuatnya lebih cerah. Untuk mengilangkan komedo pada bagian wajah, anda bisa menggunakan bahan alami seperti putih telur, dengan cara mengoleskan putih telur diwajah anda lalu diamkan selama 15 menit atau samai terasa kaku, kemudian basuh dengan air bersih, lakukan hal ini 2 minggu sekali.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memang sangat bermanfaat untuk kecantikan. Dalam hal ini lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dengan cara mengoleskan gel yang ada didalam lidah buaya kebagian wajah anda, diamkan beberapa menit hingga kering kemudian basuh dengan air bersih.

3. Lemon

Lemon mengandung vitamin C, Flavonoid dan Asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan jerawat, noda hitam, membuang sel kulit mati. Caranya adalah dengan mengoleskan perasan lemon pada kulit wajah yang ada komedonya, lakukanlah pada malam hari menjelang anda tidur dan biarkan hingga pagi.

4. Pepaya

Seperti halnya Lidah buaya, Buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan. Buah pepaya bisa dijadikan masker, dengan tujuan untuk mengencangkan, menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Pepaya juga dipercaya dapat menghilangkan komedo dengan cara yang sama, dan disarankan dicampur dengan madu dan susu.

5. Pasta gigi

Mungkin anda sekidit bingung, apa hubungannya pasta gigi dengan komedo. Pasta gigi mengandung Flouride yang bisa membantu meredakan komedo yang meradang. anda bisa mengoleskan pasta gigi pada wajah anda yang terdapat komedo.

Demikianlah cara alami untuk menghilangkan komedo, agar Wajah anda terlihat cantik putih alami, anda harus melakukan perawatan secara rutin, karena semua ini tidak bisa instan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda semua, terimakasih.
Baca juga:
1. cara alami membuat kulit menjadi putih
2. 6 krbiasaan yang bisa mebuat kulit putih bersih dan lembab
3. cara alami menghilangkan komedo
4. tips ampuh menghilangkan ketombe dengan cepat 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef