Bank Terbesar Dan Terkaya di Dunia

Bank Terbesar Dan Terkaya di Dunia. Bank adalah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, pinjaman uang dan menerbitkan promes atau sering dikenal dengan banknote. Bank memiliki banyak macamnya, Dan ada banyak cara yang digunakan untuk menilai Institusi perbankan, salah satunya dengan menilai total aset yang di dapat dikonversikan menjadi kekayaan. Berdasarkan hal inilah kita dapat menyusun peringkat bank-bank terbesar didunia.
Berikut susunan peringkat bank terbesar didunia.

1. Wells Fargo

Bank asal Amerika Serikat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 261,72 Milyar dollar As. Bank ini merupakan bank yang multinasional sekaligus penyedia jasa layanan keuangan dan perusahaan induk dengan cabang dan aset terbesar diseluruh dunia. Berkat kapitalisasi pasar sebesar 261,72 Milyar dollar As, menjadikat bank Wells Fargo tak hanya terbesar di Amerika, namun juga terbesar didunia.

2. JP Morgan Chase

Bank Terbesar Dan Terkaya di Dunia

Bank ini juga berasal dari amerika, dengan total kapitalitasasi sebesar 229,90 milyar dollar AS. Bank ini adalah konglomerasi As yang lahir dari merger antara Chase Manhattan Corporation dan JP Morgan @ Co pada tahun 2000. JP Morgan Chase menangani investasi, aset, dan wealth management, sementara Chase menangani kartu kredit dan perbankan ritel.

3. Industrial and Commercial Bank Of China (ICBC)

Bank Terbesar Dan Terkaya di Dunia

Bank asal Tiongkok ini mempunyai kapitalisasi sebesar 196,21 milyar dollar As. Bank merupakan bankn komersial terbesar di tiongkok dengan total aset mencapai 3,1 Triliun dollar As di tahun 2014. Sejak mencetak rekor saat IPO,  bank ini terus menggenjot asetnya.

4. HSBC Holding

Bank Terbesar Dan Terkaya di Dunia

Bank Inggris ini berkedudukan di London dengan memiliki kapalitasasi pasar hingga 191,43 milyar dollar AS. HSBC Holding adalah bank dengan beragam usaha yang menjadikannya bank terbesar didunia. HSBC memiliki 125 juta lebih nasabah dan memiliki 7000 kantor cabang di seluruh dunia. Bank ini memiliki aset mencapai 2,671 triliun dollar As.

5. Bank of America

Bank Terbesar Dan Terkaya di Dunia

Bank ini berpusat di Charlotte, North Carolina, memiliki kapitalisasi pasar mencapai 181,77 milyar dollar AS. Bank ini merupakan bank terbesar kedua di Amerika jika di hitung dari total aset, dan merupakan korporasi terbesar ke -21 di AS bila dihitung dari total pendapatan, namun bank ini juga sering tersandung kontroversi.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef