Alasan Orang Butuh Waktu Untuk Sendiri

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri. Manusia butuh yang namanya teman keluarga dan pasangan hidup. Bila kita sering menyendiri kita akan dianggap sebagai antisosial. Padahal tidak selamanya anggapan itu benar. Kesendiran memang terkadang membuat kita jenuh, galau dan tak tahu harus berbuat apa, terkadang hidup kita menjadi tak berwarna jika kita sendirian. Namun adakalanya kita juga butuh waktu untuk sendiri disaat-saat tertentu.

seseorang terkadang butuh waktu untuk sendiri karena, dalam kesendirian itu mereka bisa mendapatkan sumber energi ataupun inspirasi untuk mereka sendiri. Walaupun banyak orang yang tidak suka dengan kesendirian, namun cobalah luangkan waktu untuk sendirian tanpa orang lain, coba pergi sendirian, melakukan kegiatan sendiran kamu akan bisa merasakan efek positifnya. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang mengapa mereka butuh waktu untuk sendiri. Berikut alasan tersebut.

1. Untuk menenangkan diri

Setiap har kamu disibukan dengan berbagai kegiatan bersama teman-temanmu,  Sehingga membuat banyak pengaruh luar yang masuk ke dalam pikiranmu, hal ini terkadang membuatmu jenuh dan bosan ataupun stress. Dalam hal seperti ini kamu butuh waktu untuk sendiri, untuk menenangkan dirimu.

2. Untuk mencari inspirasi

Dengan keadaan sendiri kamu akan lebih mudah dalam berfikir, kamu bisa mendengarkan isi hatimu sendiri tanpa dipengaruhi oleh orang lain. Dan dalam keadaan sendiri ini biasanya akan muncul ide-ide cermelang dan penuh inspirasi. Berbeda dengan keadaan ketika kamu ditengah-tengah keramaian atau orang banyak, kamu akan kesulitan untuk berfikir.

3. Bebas

Deangan sendiri kamu akan bebas melakukan apapaun tanpa akan ada orang yang berkomentar atau orang yang akan tersinggung. Tak perlu ada yang kamu jaga perasaannya atau kamu khawatirkan. Kamu bebas melakukan apasaja.

4. Untuk refleksi

Kesendirian akan bisa membuatmu untuk berefleksi, memberi penilaian pada dirimu sendiri, menginstropeksi diri sendiri tanpa campur tangan orang lain.

5. Untuk  memanjakan diri sendiri

Dengan sendiri kamu akan bebas memanajakan dirimu sendiri tanpa ada orang lain yang mengaturmu memerintah mu ini dan itu. Kamu bisa bersantai-santai sendirian menghabiskan me-time mu.

Demikianlah alasan mengapa orang butuh waktu untuk sendiran. Jangan anggap orang yang menyendiri itu sebagai antisosial, mungkin karena dengan sendirilah mereka bisa menemukan kebahagian yang meraka inginkan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga:

1. 8 rahasia meningkatkan percaya diri
2. Dampak negatif akibat sering menggukanan headsead ditelinga
3. 5 hal yang membuat kebahagiaanmu tertunda
4. 7 tips mengetahui kebohongan
5. 7 tips ampuh melawan kebencian
6. 6 tips berbicara didepan umum
7. Alasan orang butuh waktu untuk sendiri

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef