8 Rahasia Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Banyak orang yang kurang percaya diri kepada dirinya sendiri, apalagi ketika harus berhadapan dengan orang banyak atau mengharuskan anda tampil di atas panggung, pasti ini sangat mengganggu pikiran anda, rasa takut salah taku gagal menghantui anda karena kurangnya rsa percaya diri anda.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rasa percaya diri anda. Nahh saya akan memberikan rahasia untuk meningkatkan rasa percaya diri anda yang bisa anda coba.

1. Tersenyum

Dengan tersenyum akan akan mengurangi rasa gugup anda, karena tersenyum berhubungan erat dengan perasaan positif sehingga hampir tidak mungkin anda tidak enak ketika anda tersenyum. Tersenyum tidak hanya sekedar menunjukan ekspresi wajah saja, Tetapi dengan tersenyum hormon endorphin yang membuat anda merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah diwajah anda, membuat anda merasa nyaman dengan diri anda dan tentunya adapat meningkatkan rasa percaya diri anda.

2. Tatap mata lawan bicara anda

Dengan menatap mata lawan bicara anda sambil tersenyum itu akan membuat lawan bicara anda akan membalas senyuman anda yang akan membuat anda lebih nyaman hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda. Hal ini sangat berguna saat anda melakukan wawancara ketika ingin masuk kerja. Kontak mata bisa menghilangkan rasa takut anda saat anda berbicara dan semakin mendekatkan anda dengan lawan bicara anda.

3. Ubah suara dalam hati anda

Kebanyakan orang yang tidak percaya diri pasti didalam hatinya akan berkata, saya tidak mampu, saya kurus, saya gemuk, saya kurang tinggi, saya bodoh, saya jelek, saya item, saya tidak bisa dan masih banyak lagi. Ubahlah semuanya yang ada dalam diri anda karena ini salah satu kunci untuk mendapatkan rasa percaya diri anda.

4. Lupakan standart yang ditetapkan orang lain

Terlepas dengan segala situasi yang membuatmu tidak percaya diri, tetaplah berpegang pada standar yang anda miliki, terkadang orang lain memiliki nilai, pandangan serta standar yang berbeda dari anda. Anda jangan berfikir tentang stantar yang ditetapkan teman anda seperti kalau anda mau gini anda harus begini, punya tubuh begini dan ini itu lainnya, jangan khawatirkan tentang orang yang menyebut anda gendut, kurus, item atau lainnya yang membuat anda tidak percaya diri.

5. Tampilah serapi mungkin

Sebelum anda tampil disuatu acara atau anda akan naik panggung, persiapkanlah dahulu tentang penampilan anda, jika anda sudah menganggapnya sudah cocok rapi dan pantas, pastinya di hati anda juga akan tenang. Sempurnakanlah penampilan fisik anda untuk menambah rasa percaya diri anda.

6. Berdoa

Inilah hal yang terpenting sebelum tampil didepan umum, laungkan waktu sejenak untuk berdoa, pasrahkan semua yang akan terjadi kepada Yang Maha Kuasa. Hal ini akan membuat anda lebih tenang dan semakin percaya diri.

7. Tentukan langkah anda selanjutnya

Jika anda tidak yakin dengan apa yang bakal anda lakukan, temukanlah langkah sederhana yang bisa membuat anda tetap maju. Hal ini bisa anda lakukan dengan menggunakan kontak mata atau lainya. Mulailah bertindak untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri anda hingga anda menemukan ketenangan dan kenyaman pada diri anda.

8. Bicaralah secara perlahan

Salah satu cara untuk membuat anda lebih percaya diri adalah denga  berbicara secara perlahan dan berhati-hati. Jika anda berbicara terlalu cepat anda akan merasa tidak enak karena anda akan sadar kalau anda berbicara terlalu cepat, dan dengan berbicara secara perlahan hal ini akan meberikan kesempatan pada driri anda untuk berfikir kata-kata atau topik yang akan anda bicarakan selanjutnya.


Demikianlah cara rahasia untuk meningkatkan rasa percaya diri anda, silahkan anda mencobanya, maka anda akan mendapatkan rasa percaya diri pada diri anda. Semoga artikel diatas bermanfaat dan terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef