7 Tips Mengetahui Kebohongan

Tentunya semua orang tidak mau kan bisa dibohongin, apalagi dibohongin ma sang pacar,tentunya sakitnya itu loo.Namun tak semua kebohongan itu mempunyai tujuan jahat, terkadang orang terpaksa melakukan kebohongan demi kebaikan, Seperti seandainya dia jujur justru akan membuat suasana semakin panas.

Namun sejatinya kebohongan itu termasuk tidakan yang tercela dan menyakiti orang  lain. dengan menyembunyikan kebenaran yang seharusnya diketahui orang tersebut, akan membuat orang tersebut sakit hati marah bahkan benci terdapa orang yang tak berkata dengan sebenarnya. Karena kebohongan bisa berdampak sangat buruk, bohong hampir sama dengan fitnah, karena tidak mengucapkan sesuatu yang sebenarnya.

Ketika orang berbohong akan kelihatan dengan caranya berbicara, caranya mengatakan sesuatu dan gerak gerik tubuhnya. Hal ini menjadi petunjuk bagi anda apakah orang tersebut jur atau berbohong pada anda. Berikut Cara mengetahui apakah orang tersebut berbohong pada anda.

1. Menyentuh wajah

Hal yang paling umum yang dilakukan orang ketika berbohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama pada bagian mata dan hidung. Saat orang berbicara dengan menggosok-gosok matanya itu pertanda dia menghindari kontak mata dengan anda. Dan itu pertanda bahwa dia sedang berbohong, kecuali bila kalian berada di ruangan berdebu.

2. Perubahan suara dan menjawab dengan hati-hati

Ciri-ciri berikutnya yaitu dari nada berbicaranya. Jika meningga artinya sebuah kebohongan sedang diceritakan, Selain itu perhatikan juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama, itu sudah dipastikan dia sedang berbohong pada anda, selain itu mereka yang berbohong akan sedikit lama dalam menjawab pertanyaan anda karena akan berfikir terlebih dahulu jawaban yang rasional, sehingga terkesan sangat berhati-hati.

3. Gerakan kaki

Perhatikan juga pada kakinya, sat dia sedang berdiri, lihat apakah kakinya mengetuk-ngetuk tanah, jika dia sedang duduk maka dia akan mengayun-ayunkan kakinya, jika iya berarti dia pasti sedang berbohong.

4. Intonasi

Seseorang yang sering berbohong biasanya akan meninggikan saat sedang menceritakan kebohongannya. Bias juga mendeteksi apakah seseorang  berbohong melalui bahasa tubuh walaupun tidak semuanya benar.

5. Ucapan

Dalam suatu penelitian, orang yang berbohong mengubah cara mereka berbicara dan pilihan kata-kata mereka. Para pembohong biasanya menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti. Mereka jarang menggukan kata ganti orang pertama (aku, saya) dan lebih banyak menggunakan kata ganti orang ketiga (Dia, mereka).

6. Senyum terpaksa

Seorang pembohong biasanya akan senyum dengan senyuman yang dipaksakan. Karena senyuman yang sesungguhnya adalah senyuman yang merebak keseluruh wajah dan mengeriputkan mata. Hal ini biasanya diguanakn para pengetes wawancara kerja, apakah sang pelamar jujur atau berbohong.

7. Menggaruk-garuk

Cara yang paling gampang untuk mengetahui apakah dia berbohong atau jujur yaitu melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak tidak banyak menggerakan tangan saat mereka melakukan aksinya, namun yang paling sering mereka lakukan yaitu menggaruk-garuk tubuh mereka. Biasanya yang sering digaruk adalah bagian kepala belakang dan leher.

Demikianlah 7 tips untuk mengetahui kebohongan, dengan membaca ini semoga anda mengetahui apakah lawang bicara anda itu sedang berbohongan atau memang berkata yang sebenarnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga:

1. 8 rahasia meningkatkan percaya diri
2. Dampak negatif akibat sering menggukanan headsead ditelinga
3. 5 hal yang membuat kebahagiaanmu tertunda
4. 7 tips mengetahui kebohongan
5. 7 tips ampuh melawan kebencian
6. 6 tips berbicara didepan umum


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef