7 Sifat Pemuda Calon Penghuni Surga

Surga merupakan keinginan semua makhluk, semua orang berlomba-lomba mengamalkan kebajikan dan amalan soleh untuk mendapatak Ridho Illahi dan yang pastinya ingin masuk surga.
 
Selain dari  10 sahabat Rosulullah yang dijamin masuk surga, ternyata Rosulullah juga memberikan beberapa ciri-ciri atau sifat pemuda atau orang yang bakal masuk surga. Mungkinkah sifat tersebut ada pada diri kita.

Inilah 7 Sifat manusia yang akan mengantarkannya ke surga.

1. Pemimpin yang adil

Adil bukan berati sama rata. Adil disini adalah menempatkan segala sesuatu sesuati kadarnya. Jika seorang pemimpin bisa menjadi sangat mulia, tetapi juga bisa menjadi sangat hina. Pemimpin bisa menjadi orang yang paling pertama masuk surga, tapi juga bisa paling pertama masuk neraka. Jadi jika kalian adalah seorang pemimpin maka sebaiknya anda berlaku adil seadil-adilnya karena kelak surga akan menanti anda. Jangan seperti pemimpin kebanyakan sekarang yang hampir semuanya tidak adik, mereka hanya membela yang berUang, dan menindas yang lemah, siapa yang kaya akan menang dan yang miskin akan kalah, dan secara terang-terangan melakukan korupsi, inilah Contoh pemimipin yang duharka dan kelak akan mendapatkan balasannya di akhirat nanti.

2. Pemuda yang rajin beribadah

Dijaman sekarang ini sulit sekali kita menemukan pemuda yang rajin beribadah, seandainya para memuda menyadari kalau mereka mau rajin beribadah pasti surga akan menanti mereka, tapi malah sebaliknya, pemuda sekarang sangat akrap dengan kemaksiatan, minuman keras mabuk-mabukan, judi, tawuran dan masih banyak lagi prilaku pemuda jaman sekarang. Kalian para pemuda yang membaca artikel ini baiknya perbaikilah kebiasaanmu, gunakanlah waktu mudamu untuk banyak beribadah kepada Allah SWT.

3. Orang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid

Golongan ini adalah orang yang selalu merasa ingin dimasjid, kemanapun pergi yang selalu dicari adalah masjid dan ia merasa tenang bila didalamnya. Pada saat ini banyak masjid dibangun dimana-mana dengan bangunan  super mewah tetapi saatnya waktu solat hanya segelintir orang saja yang ada didalam masjid dan melakukan solat, lalu yang lain pada kemana.

4. Orang yang selalu berkumpul dan berpisah karena ALLAH SWT.

Dalam Riwayat Tirmidzi ada hadist," Allah berkata, Orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku akan mendapatkan mimbar-mimbar dari cahaya dan didoakan oleh para nabi dan orang-orang yang mati syahid"
Dalam konteks ini, yang dimaksut dengan saling berkumpul karena Allah adalah mereka yang pernah berselisih dan berpisah lalu berkumpul kembali karena Allah, sedangkan yang berpisah karena Allah adalah ketika mereka meras hanya saling berpisah akan lebih baik mendekatkan diri kepada ALLAH, dari pada tetap berkumpul namun mengarah ke hal yang tidak disukai Allah.

5. Orangyang diajak melakukan maksiat namun menolak karena takut pada ALLAH

Hal ini sperti yang dicontohkan nabi Yusuf As, ketika diajak maksiat oleh Zulaikha, seperti juga yang dialami Sayyid Sabiq ketika digoda oleh wanita, mereka menolak melakukan maksiat karena takut terhadap azab Allah.

6. Orang yang bersedekah secara sembunyi-sembunyi

Hal ini nyaris sudah tidak ada, karena kebanyakan masunia jaman sekarang ketika melakukan sedekah selalu diumbar kemana-mana, bahkan sampai mengundang wartawan untuk meliputnya. Padahal yang demikian ini adalah percuma, dia tidak akan mendapatkan apa-apa kecuali pujian dari orang-orang. Sedekah yang benar adalah sedekah dimana tidak ada orang lain yang tahu, hal ini akan menjaga sedekah kita dari unsur Ria.

7. Selalu berzikir kepada Allah secara sembunyi-sembunyi.

Dialah orang yang selalu merahasiakan ketaantannya kepada Allah. Dia tak ingin atau tidak suka bila dibilang orang alim atau semacamnya, orang ini biasanya melakukan DZIKIR dimalam hari dimana para manusia sedang tertidur pulas, dia bangun untuk berzikir kepada ALLAH.

Demikianlah beberapa ciri pemuda calon penghuni surga, sudahkah sifat tersebut ada pada diri anda. Bersegeralah terapkan sifat tersebut pada diri anda untuk mendapatkan surganya ALLAH kelak Aminn. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef