7 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala sering mengganggu kita disaat kita sibuk beraktivitas. Sakit kepala bisa ditimbulkan dari berbagai sebab, namun kebanyakan orang menganggap sakit kepala sebagai penyakit yang ringan, namun bila dibiarkan begitu saja sakit kepala bisa berakit fatal, seperti anda tetap mengemudi walaupun dalam keadaan sakit kepala, hal ini bisa menyebabkan kecelakaan.

Dengan berbagai alasan orang tidak mau mengkonsumis obat sakit kepala, ada yang bilang menyebabkan ngantuk, ada yang bilang dosisnya tinggi, dan berbagai alasan lainnya. Dari berbagai alsana tersebutlah membuat orang menjadi enggan  minum obat. Namun bagi anda yang tidak mau minum obat ada solusi lainnya untuk menyebabkan sakit kepala yang anda derita. Berikut 7 cara mengatasi sakit kepala tanpa obat.

1. Es batu

Es batu dapat meredakan sakit kepala anda, karena es batu bisa membuat mati rasa pada daerah yang sakit dan bisa digunakan juga untuk sakit kepala. Jika anda merasakan sakit kepala atau nyeri akibat ketegangan atau stress, anda boleh mengambil icepack dan taruh di kepala, bahu atau bagian belakang leher anda.

2. Kentang

Kendang banyak mengandung kalium. Kalium dapat membantu meringankan sakit kepala.  Maka dari itu jika anda menderita sakit kepala, baiknya anda mengkonsumsi kentang. Kentang yang dipanggang bersama dengan kulitnya mengandung lebih banyak kalium yaitu 600 mg.

3.  Air putih

Air putih merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi oleh tubuh kita, sehari kita diwajibkan mengkonsumsi 8-10 gelas air putih. Air putih selain bisa membuat kulit kita putih bersih kenyal, membuat kulit lembab juga segar, dan memperkecil pori-pori wajah, Dengan air putih pula berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja ecara optimal. Jika kita kehausan atau dehidrasi hal ini akan menyebabkan pusing dikepala kita. Maka dari itu kita harus teratur dalam mengkonsumsi air putih agar terhindar dari sakit kepala.

4. Semangka

Seperti halnya air putih, sakit kepala bisa ditimbulkan karena tubuh kita kekurangan cairan atau dehidrasi, selain air putih anda juga dianjurkan makan makanan yang banyak mengandung air sperti semangka. Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air dan memiliki mineral penting  magnesiu, yang merupakan kunci untuk mencegah sakit kepala.

5. Biji-biji serelia yang utuh

Jika anda sedang menjalani diet rendah karbohidrat, anda akan memulai menguras sumber utama energi untuk otak yaitu cadangan glikogen. Selain itu juga menjadikan tubuh kehilangan banyak cairan dengan cepat sehingga mengakibatkan dehidrasi, seperti yang telah dibahas di poin sebelumnya, dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala. Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi biji-bijian seperti roti gandum, sereal gandum, oatmeal dll. hal itu bisa  mengusir sakit kepala anda juga meningkatkan mood anda.

6. Teh pepprmint

Teh peppermint dipercaya juga dapat meringkan sakit kepala berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan.

7. Biji wijen

Biji wijen juga dipercaya dapat mengatasi sakit kepala. Hal ini dikarenakan biji wijen banyak mengandung vitamin E dan dapat membantu menstabilkan kadar estrogen dan mencegah migrain. Biji wijen juga kaya akan magnesium yang dapat mencegah timbulnya sakit kepala. Selain biji wijen anda juga dapat menemukan vitamin E pada kacang-kacangan, minyak zaitu, dandelion, gandum, kentang manis dan lainnya.

Demikianlah 7 cara mengatasi sakit kepala tanpa obat. Semoga informasi diatas memberi manfaat buat anda para pembaca dan terimakasih.



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef