7 Cara Alami Mengobati Sariawan

Sariawan adalah penyakit yang tidak bisa kita hindari, penyakit ini terbilang penyakit ringan, namun juga tidak bisa disepelekan begitu saja, karena ketika menderita sariawan mau makan dan minum sangatlah susah dan menyakitkan. Karena penyakit sariawan untuk bicarapun kadang terasa sangat menyakitkan. Selain menggunakan obat ternyata sariawan juga bisa disembuhkan dengan cara yang alami, Kalau kemarin kita pernah membahas cara ampuh meyembuhkan batuk tanpa obat dan cara ampuh menyembuhkan sakit kepala tanpa obat, sekarang kita akan membahas tentang cara alami mengobati sariawan. Berikut 7 cara alami mengobati sariawan.

1. Tomat

Cara pertama yaitu dengan tomat, Tomat merukapan buah atau sayuran yang bisa menyembuhkan sariawan, caranya adalah anda mebuat jus tomat, kemudian bisa anda buat untuk berkumur.

2. Air garam

Sariawan juga bisa di sembuhkan dengan cara berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat memperrcepat dalam penyembuhan. Anda bisa melakukannya sehari 3 kali selama menderita sakit sariawan

3. Minum yogourt

Yogourt memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Yougurt dapat membantu keseimbangan bakteri dimulut dan tubuh. Hal ini akan mempercepat dalam penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Gunakan yougurt yang mengandung acidophilus hidup.

4. Baking soda

Baking soda juga dipercaya dapat menyembuhkansariawan dengan cepat, caranya adalah campurkan baking soda dengan air kemudian bisa anda gunakan untuk berkumur atau sebagai pasta untuk melapisi bagian luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri didalam mulut dan mengurangi rasa sakit, juga bisa digunakan sebagai penghilang bau mulut.

5. Jambu air

Jambu air selain enak rasanya juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan. Ambil kulit batang jambu air 10 gram saja. Cuci dan tumbuk hingga halus, campurkan dengan air matang sebanyak 1/2 gelas, saring dangunakan untuk berkumur.

6. Herbal air kelapa

Air kelapa juga ampuh dalam mengobati sariawan, gunakan air kelapa untuk berkumur, jika ada gunakan air kelapa hijau.

7. Vitamin

Sariawan bisa timbul karena banyak penyebabnya salah satunya adalah kurang vitamin B, Vitamin C,  zat besi dan asam folat. Maka perbanyaklah minum vitamin untuk menyembuhkan atau mencegah sariawan.

Demikian 7 cara alami mengobati sariawan, anda juga bisa membaca cara ampuh menghilangkan bau mulut. Semoga setelah anda membaca artikel ini anda akan mengerti bagai mana cara mengobati sariawan secara alami, dan semoga lekas sembuh. Terimakasih semoga artikel diatas bermanfaat.

Baca juga:

5. cara tepat tangani diare pada anak
6. 7 tips ampuh mengobati batuk tanpa obat
7. cara ampuh menghilangkan bau mulut
8. 7 cara alami mengobati sariawan
9. 5 bahaya akibat kebiasaan menggigit kuku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef