6 Tips Sukses Dan Kaya Di Usia Muda

Sukses, kaya adalah impian semua orang, Apalagi bisa kaya diusia muda, siapa yang tidak ingin. Masih muda sudah sukses, bisa membeli apapun yang diinginkan, bisa pergi ke tempat manapun yang diingnginkan. Tapi untuk mendapatkan kesuksesan diusia muda bukanlah hal yang mudah, anda harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Banyak orang yang mempunyai mimipi kaya dan sukses diusia muda, namun mereka akhirnya kalah dengan rintangan yang mereka hadapi. Itu hanya menjadi mimpi bagi mereka, hingga tua pun kesuksesan belum menghampiri mereka, tentunya anda tak inginkan yang seperti itu terjadi pada diri anda.

Dijaman modern ini sudah banyak bermunculan orang-orang sukses atau kaya dengan usia yang masih sangat muda, bahkan diantara mereka masih berusia belasan tahun. Jadi untuk bisa menjadi sukses dan kaya anda tak perlu harus menunggu hingga usia 40 tahun atau 50 tahun lebih, diusia anda saat ini anda bisa sukses dan kaya jika anda tahu bagaimana caranya. Berikut saya akan memberikan beberapa tips untuk bisa sukses dan kaya diusia muda.

1. Buatlah impian kariermu dimasa depan

Anda pengen kaya, baiknya dari sekarang anda tentukan kelak anda ingin kerja menjadi apa, atau anda ingin membuka usaha apa. Punya impian yang jelas soal masa depan anda akan membuat anda lebih semangat untuk mencapainya. Kalau perlu tulislah yang besar impianmu itu di tempat-tempat yang mudah anda lihat, hal itu akan selalu mengingatkan anda tentang impian anda. Impian bukanlah hyanya sekedar impian, tetapi anda juga harus melakukan hal nyata untuk mewujutkan mimpi anda tersebut.

2. Sisihkan minimal 25% dari pendapatanmu

Mulai sekaranglah anda harus rajin menabung, anda harus bisa menyisihkan setidaknya 25% dari pendapatan anda sendiri, jika anda masih sekolah dan belum bekerja. Anda bisa menyisihkan uang saku anda, dan uang tersebut tidak boleh anda gunakan untuk apapun, uang tersebut untuk investasi anda sendiri.

3. Mulailah untuk berinvestasi

Uang yang telah anda kumpulkan dipoin 2, anda gunakan untuk investasi anda sendiri, sperti contoh anda bisa membeli emas saat harga murah dan bisa menjualnya lagi saat harganya mahal, atau anda bisa menabungnya dengan mata uang dollar atau lainnya, jadi anda bisa tentukan kapan anda harus mengambil uang anda, anda juga bisa mendepositokan atau taman saham juga reksadana.

4. Mulailah mengansurkan diri anda sendiri

Jika uang anda sudah lumayan, anda bisa membeli asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Hal ini untuk berjaga-jaga sesuatu kejadian yang tak terduga yang bisa membuat tabungan anda terkuras.

5. Mulai usaha sendiri dan berani ambil resiko

Sangat jarang sekali anak muda mau buka usaha sendiri, mereka yang mau buka usaha biasanya orang yang sudah menikah dan mempunyai anak barulah mereka sadar akan kebutuhan, sehingga mereka membuka usaha. Sebenarnya dengan berusaha sendiri akan lebih cepat untuk mencapai kesuksesan dari pada anda sibuk mencari pekerjaan, toh gajinya pun pasti tidak akan cukup bila anda sudah menikah nanti. Bila anda belum yakin tentang buka usaha dan meninggalkan pekerjaan anda, anda bisa memulainya dengan mebuka usaha kecil-kecilan yang tidak memakan banyak waktu, atau anda bisa membuka usaha online, dan bisa anda lakukan disela waktu sibuk anda.

5. Jangan tergiur dengan produk baru

Inilah penyakit para anak muda sekarang, mereka selalu tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki hanya agar dibilang keren sama teman-temannya. sebagai contonya, sekarang anda memiliki motor baru, selalng beberapa bulan keluar motor baru lagi, dan anda tergiur, atau handphone sama sperti halnya motor tadi, hanpon masih bagus, ada keluaran baru anda langsung tergiur ingin membelila, gimana bisa kaya kalau anda mengikuti kaya gitu terus, itupun gak akan pernah ada habisnya.

6. Jangan takut hidup susah

Semua orang sukses pasti dari nol, mereka berjuang dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan kesuksesannya tersebut, jangan heran orang yang sekarang ini menjadi milyader dulu hidupnya sangatlah susah, disaat teman-temannya asyik bermain, mereka harus bekerja. Namun karena terbiasa hidup susah inilah yang mendorong mereka untuk menggapai kesuksesan. Hal ini sangat berbeda jika anda biasa hidup enak, foya-foya dan tak mau bekerja keras, itu justru akan membuat anda menjadi terpuruk suatu saat nanti.

Demikianlah tips untuk menjadi sukses dan kaya diusia muda, ingatlah untuk menjadi sukses dan kaya anda harus mau bekerja keras pantang menyerah, dan kesuksesan itu tak akan bisa anda gapai dalam waktu semalam. Gunakanlah waktu muda anda untuk focus bekerja keras, jangan anda gunakan untuk berfoya-foya. Semoga informasi diatas menjadi inspirasi buat anda dan terimakasih.

Baca juga
1. 6 Tips ampuh sukses dan kaya di usia muda.
2. 6 tips ampuh menghasilkan uang dari internet.
3. Mitos yang membuat kesuksesanmu tertunda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef